Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

2024, Dinas Perikanan Kota Jayapura Fokus Bina Nelayan dan Pembudidaya Ikan

ktnanasional – PAPUA, JAYAPURA. Dinas Perikanan Kota Jayapura aka fokusf melakukan pembinaan terhadap nelayan, pembudidaya ikan dan pengelola pemasar pada tahun 2024.

“Khusus untuk nelayan kami dampingi mereka dengan asuransi ketenagakerjaan. Kemudian, kami beri dukungan sarana dan prasarana,” kata Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi di Jayapura, Kamis 18 Januari 2024.

Sibi menuturkan, pelatihan dan pendampingan akan berjalan setiap tahun. Dia berharap dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pengelolaan pemasaran dan pembudidaya ikan.

“Sementara untuk bantuan berupa benih ikan, jika itu pembudidaya ikan dan perbaikan sarana dan prasarana kepada pengelola pemasaran. Kemudian bagi nelayan, maka kami membantu motor tempel,” ucapnya.

Dinas Perikanan, kata Sibi, akan kembali memberikan bantuan kepada nelayan binaan pada November 2024. Penerima bantuan sendiri tidak sama setiap dua tahun dengan memprioritaskan nelayan asli Port Numbay.

Dia mencatat sebanyak 2 ribu nelayan terdaftar di Kota Jayapura. “Sebelum bantuan kita salurkan, akan amelalui verifikasi penerima bantuan dari dana Otsus. Tujuannya agar semua nelayan bisa terdata dengan baik,” katanya. (admin)

artikel ini telah tayang di kabarpapua.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga