Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

40 Warga Wolokoli Ikut Pelatihan Budidaya Jamur Tiram, Ini Kata Kadis Pertanian Sikka

ktnanasional.com – MAUMERE, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Jemi Satriawan Sadipun, SP., M.Si., membuka pelatihan budidaya jamur tiram bagi 40 masyarakat dan kelompok milenial di desa Wolokoli Kecamatan Bola Kabupaten Sikka, Jumat, 4 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat 4- 5 Agustus 2023 ini dihadiri Staf Litbang pertanian Kabupaten Sikka, Kristo M. A.,Penggerak kelompok milenial Desa Wolokoli, Ketua BPD Desa Wolokoli dan anggota BPD serta PPL.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Jemi Satriawan Sadipun, SP., M.Si.,dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelatihan seperti ini kiranya dapat baru bagi para peserta dalam mengembangkan SDM berusaha tani di bidang budaya jamur tiram, sehingga Desa Wolokoli tidak hanya dikenal sebagai pusat kerajinan tangan “Tutu Unu” tapi juga dikenal sebagai sentra produksi Jamur Tiram.

Dikatakannya, Ketika para konsumen membutuhkan jamur tiram langsung saja ke desa Wolokoli.

Dalam pelaksanaannya, para peserta pelatihan akan didampingi oleh staf Litbang pertanian Kabupaten Sikka, Kristo M. A selaku instruktur pelatihan jamur tiram.

Dijelaskannya, Sasaran utama yang akan dicapai dalam pengembangan budidaya jamur adalah mendorong masyarakat untuk bisa mandiri secara ekonomi guna mendongkrak ekonomi keluarga.

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih warga untuk hidup dan berusaha secara berkelompok, memberikan keterampilan bagi warga , meningkatkan pendapatan warga,” ujarnya

Ia berharap agar para peserta pelatihan senantiasa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara baik, kemudian ilmu yang diperoleh melalui pelatihan ini dapat diimplementasikan dengan baik.

Untuk diketahui, Kegiatan pelatihan bersumber dari dana APBDes Desa Wolokoli Tahun Anggaran 2023.

Artikel ini telah tayang di Tribunflores.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga