Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

5 Tahun Jabar Juara, Capaian DKP Jabar Untuk Jabar Juara

ktnanasional.com – JAWA BARAT, KARAWANG. Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat dalam rangka merayakan 5 tahun Capaian DKP Jabar untuk Jabar Juara di UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara (30/08). Kegiatan ini merupakan salah satu hajat besar DKP Jabar yang merangkum program DKP Jabar selama 5 tahun kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil. Agenda yang dilaksanakan diantaranya panen udang, groundbreaking training centre and observation room, peresmian proyek pekerjaan, dan penyerahan bantuan secara simbolis.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Hermansyah, M.Si., meresmikan Tambak Beton, Kawasan Konservasi Taman Pesisir Penyu Pantai Pangumbahan serta Pondok Edukasi dan Kolaborasi Pangumbahan milik DKP Jabar. Selain itu dilaksanakan pula Groundbreaking Training Centre and Observation Room yang akan dibangun di Karawang. Pembangunan Training Center dan Pondok Kolaborasi ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Migas Utama Jabar kepada DKP Jabar.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis, yang pertama adalah penyerahan excavator kepada KPL Mina Sumitra, dilanjutkan dengan testimoni alumni nelayan magang, pelepasan peserta nelayan magang ke Jepang, penyerahan bantuan peralatan pengawasan pada kelompok masyarakat pengawas, penyerahan bantuan smart fishing kepada Koperasi Unit Desa, penyerahan bantuan alat selam untuk Kelompok Masyarakat Konservasi Pulau Biawak, penyerahan Mockup Tranplantasi Terumbu Karang dari DKP ke Kelompok Pengawas, penyerahan Mockup TJSL dari PT PLN Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu kepada Kelompok Konservasi, penyerahan hibah tanah milik Provinsi Jawa Barat di Palabuhanratu kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan dan yang terakhir Penyerahan Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP) kepada Unit Pengolah Ikan.

Selama 5 tahun DKP Jabar terus tumbuh bersama Jawa Barat, hal ini tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak. Pada perjalanannya DKP Jabar konsisten dalam mengembangkan potensi sumber daya kelautan dan perikanan secara berkelanjutan, diharapkan sektor kelautan dan perikanan di Jawa Barat dapat terus berkembang sehingga memberi kontribusi signifikan bagi perekonomian daerah serta kesejahteraaan masyarakat nelayan. (admin)

Artikel telah tayang di radarcirebon.tv

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga