Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

578 Kelompok Tani Tergabung dalam KTNA Kota Pekanbaru di Tahun 2024, IPN: Terus Komit Sesuai Anjuran Menteri Pertanian

ktnanasional – RIAU, PEKANBARU. Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pekanbaru di tahun 2024 akan terus mengoptimalkan produktifitas di bidang pertanian, perikanan dan peternakan yang ada di Kota Pekanbaru.

Ketua KTNA Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST. M,Si (IPN) menyampaikan bahwa 578 Kelompok tani yang tergabung dalam KTNA Kota Pekanbaru di tahun 2024 ini sudah menghasilkan dan membantu Kota Pekanbaru dari sektor Pertanian, Perikanan dan peternakan.

“Harapan kita di tahun 2024 ini, KTNA Kota Pekanbaru mampu memberikan sumbangsih dan membantu Pemko Pekanbaru dalam menstabilkan kebutuhan pangan di Kota Pekanbaru,” ujar Indra Pomi. Kamis (4/1/2024).

Indra Pomi yang juga Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru itu menambahkan bahwa di Pekanbaru sendiri masih banyak kebutuhan pangan yang berasal dari luar Kota, oleh karena itu, KTNA Kota Pekanbaru akan terus menggenjot Hasil Pangan dari sektor Pertanian, Perikanan dan Peternakan dari berbagai bidang – bidang KTNA yang tersebar di Kota Pekanbaru.

“Untuk tahun ini kita mendapat Ternak dari KTNA Pusat, dan juga dukungan berbagai jenis bibit unggul sayuran hasil penelitian Menteri Pertanian, ada ternak Kambing Pur, Bibit Unggul Sayuran dan lain – lain, yang akan kita sebar ke Bidang – bidang KTNA yang ada di Kota Pekanbaru. Kalau untuk sayuran, Alhamdulillah kita telah melakukan Sumbangsih 35% sampai hari ini ke Pasar dan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru, jadi untuk itu kita Berharap KTNA Kota Pekanbaru ditahun 2024 ini terus berpartisipasi membantu pemko Pekanbaru dalam mengatasi bahan pangan, dan mampu menstabilitaskan harga,” papar Indra Pomi.

Selanjutnya, KTNA Kota Pekanbaru juga Komit akan terus melakukan Program – Program sesuai anjuran dari Menteri Pertanian, dalam memenuhi Kebutuhan Pangan di Pekanbaru dari sektor Pertanian, Perikanan dan Peternakan. (admin)

artikel ini telah tayang di satuju.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga