Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

65 Stan Ramaikan Pameran Pembangunan Pertanian 2023

ktnanasional.com – JAWATENGAH, KLATEN. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Klaten menggelar pameran pembangunan pertaniann dan pasar tani di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Klaten, Rabu – Jumat (9 – 11/8/2023).

Kepala DKPP Klaten, Widiyanti mengatakan dalam pameran ini terdapat 65 stan yang menampilkan produk dari kelompok wanita tani, KTNA, perbankan. Dalam pameran tersebut juga digelar pasar tani yang menampilkan potensi hasil pertanian dari berbagai wilayah di Klaten, mulai dari beras, sayuran, aneka hasil palawija, hingga hasil perikanan.

“Pameran pembangunan pertanian dan pasar tani 2023 bertujuan untuk menginformasikan progres pertanian Kabupaten Klaten dan mempromosikan produk-produk sektor pertanian lokal sekaligus membangun jejaring pasar bagi petani,” ungkap Widiyanti.

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan pameran tersebut. Ia berharap lewat pameran ini petani Klaten lebih berkembang dalam meningkatkan kualitas produk pertanian.

“Sebagai sektor unggulan, usaha sektor pertanian harus menguntungkan dan menyejahterakan petani,” paparnya.

Ia menambahkan pameran tersebut tidak hanya memamerkan produk pertanian di Klaten. Namun, pameran ini juga menjadi kesempatan untuk mempertemukan petani sebagai produsen dan konsumen.

“Tujuan pameran ini sekaligus mempromosikan dan mengangkat potensi yang ada agar dikenal masyarakat luas. Kegiatan ini bisa ditingkatkan dan diseringkan sehingga diharapkan nilai produk lokal akan meningkat dan tentunya masyarakat lebih sejahtera,” ungkapnya. (admin)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga