Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Aklamasi, Sofyan Jadi Ketua DPD Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia Lampung Utara

ktnanasional.com – LAMPUNG, Asisten III Bidang Administarsi Umum Pemkab Lampung Utara terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia atau Perhiptani Kabupaten Setempat, masa Periode 2023 – 2028.

Terpilihnya Sofyan menggantikan Muh Ikhsan ketua sebelumnya. Hasil Musyawarah daerah yang di usulkan oleh 23 Kecamatan, di Gedung Dinas pertanian, Kamis 24 Agustus 2023.

Musyawarah daerah bertema Kita Tingkatkan peran penyuluh pertanian dalam mewujudkan sumber daya petani yang mandiri dan berdaya saing.

Acara itu di Pimpin Ketua sidang Khoirul Anwar, Sekertaris Jiwa Sofari dan Anggota Johan Syahrizal di hadiri seluruh pengurus DPC Perhiptani 23 Kecamatan, Perhimpunan Penyuluhan Pertanian Indonesia Lampung Utara.

Ketua Sidang Khoirul Anwar mengatakan terjadinya aklamasi sofyan ini, karena hanya ada satu nama yang sama di usulkan oleh pengurus DPC Perhiptani di 23 Kecamatan Lampung Utara. Sesuai kesepakatan bersama Musda, ia terpilih secara otomatis sesuai aturan yang berlaku.

Ketua terpilih bersama 4 tim diberi waktu untuk menyusun Formatur DPD Perhiptani Lampung Utara masa bhakti 2023-2028, hingga Selasa 29 Agustus mendatang. Jumlah anggota yang tersebar di 23 Kecamatan ada 195 orang. Ia berharap Awal September DPW Perhiptani Provinsi Lampung segerah mengukuhkan dan melantik kepengurusan yang baru.

Ketua Perhiptani Lampung Utara Sofyan mengatakan dirinya terpilih secara aklamasi untuk menggantikan Muh Ikhsan. Ia di calonkan oleh seluruh pengurus 23 Kecamatan. Ia berharapa kedepan organisasi Perhipunan Penyuluhan Pertanian Indonesia semakin dapat bekerjasama membantu para petani untuk semakin berjaya kedepannya.

Perhiptani adalah organisasi profesi yg beranggotakan para Penyuluh Pertanian baik yg berasal dari ASN maupun Penyuluh swasta. Perhiptani bertujuan utk membantu Pemerintah dan masyarakat pertanian (petani, pekebun, peternak) baik di bidang teknis budidaya, produksi, pascapanen maupun pemasaran hasil2 pertanian.

Disamping itu dpt membantu program pemerintah dibidang pertanian, khususnya ketahanan pangan dan swasembada beras berkelanjutan. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. (admin)

Artikel telah tayang di realitalampung.com

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga