Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Alpukat Tabulampot, Ini Waktu Yang Tepat Membuahkannya

ktnanasional – JAKARTA. Bagi para penghobi tabulampot, membuahkan tanaman idolanya bukan hal yang mudah. Salah satunya tanaman alpukat tabulampot yang memang banyak dipilih penghobi sebagai tanaman yang ditanam di halaman.

Untuk membuahkannya ternyata ada waktu dan trik yang tepat. Diungkapkan praktisi pertanian dari Desa Wisata Jambu, Kediri, Jawa Timur, Agus Joko Susilo bahwa yang perlu dilakukan sebelum melakukan pemupukan untuk pembuahan alpukat adalah perhatikan daunnya.

Ketika daun muda, bila dibuahkan akan sulit sekali. Namun bila daun sudah berhenti pertumbuhannya (daun tua) maka ketika diberi pupuk kemungkinan untuk menghasilkan buah akan sangat besar.

Pupuk pembuahan yang bisa diberikan pada tabulampot alpukat adalah Monokalium Phosphate (MKP). Berikan pupuk MKP untuk ukuran pot berdiameter 1 meter dengan takaran 1 gelas air mineral.

MKP di taburkan ke sekeliling tanaman, setelah itu dilakukan penyiraman hingga merata (seluruh media tanah basah dan pupuk larut merata sehingga tidak terjadi penguapan.

Biarkan tanaman 2-3 hari setelah pemberian pupuk, dan ketika daun sudah terlihat layu lakukan penyiraman secukupnya (jangan terlau banyak). Kemudian diamkan kembali hingga 2 hari atau ketika tanaman sudah terlihat layu lakukan penyiraman kembali. Biasanya beberapa hari setelahnya akan muncul bunga. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga