Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Anggota DPRD Banten Oong Syahroni Layak Disebut Bapaknya Petani, Ini Alasannya

ktnanasional – BANTEN.  Anggota DPRD Banten, Oong Syahroni pantas disebut sebagai bapaknya petani.

Diketahui, Oong Syahroni juga pernah memimpin organisasi Kontak Tani dan Nelayan Andalan atau KTNA Kabupaten Lebak.

Selesai menjabat sebagai Ketua, Oong Syahroni pernah menjabat sebagai Wakil Ketua organisasi Induk Koperasi Pertanian dan Nelayan atau Inkoptan Provinsi Banten.

Jabatan strategis pertanian membuat Oong Syahroni sering berbaur dengan para petani di Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten.

Oong Syahroni mengatakan, kiprah organisasi pertanian menjadi jembatan dirinya menyuarakan suara para petani di Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten.

“Bertani adalah hobi saya, meskipun saya anggota DPRD. Tapi saya masih suka ke sawah, dan berbaur dengan para petani. Dengan memilki jabatan sebagai anggota DPRD saya bisa menyuarakan aspirasi rakyat dan para petani,” kata dia kepada Bantenraya.com, Rabu 15 November 2023.

Menurut pria kelahiran 27 Juni 1969 tersebut, Kabupaten Lebak adalah daerah yang memiliki potensi dan pengembangan pertanian di sektor agroindustri dan agronomi.

“Di Lebak adalah wilayah yang masyarakatnya didominasi sebagai profesi petani. Bahkan, Lebak memiliki sumber daya dan alam yang sangat luas, besar harapannya pertanian menjadi basis di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Oong mengungkapkan, tidak malu berbaur dengan para petani meskipun sebagai anggota DPRD Banten.

“Background saya adalah petani, jabatan hanyalah pengabdian. Karena  terjun ke lapangan, saya menjadi tau persoalan para petani dan masyarakat,” ungkapnya.

Sampai sekarang dirinya, masih tetap membimbing para petani dalam meningkatkan kualitas pertanian dan perekonomian petani di Kabupaten Lebak.

“Saya selalu menggandeng para petani, agar bisa menjadi petani yang kreatif. Dengan hal itu, saya tidak pernah lepas dalam pengabdian masyarakat,” pungkasnya. (admin)

artikel ini telah tayang di bantenraya.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga