Kamis, 18 April, 2024

Artikel Terbaru

Arly Dondokambey Lindungi Ratusan Petani dan Nelayan di Minut dengan BPJS Ketenagakerjaan

ktnanasional.com – SULUT Minut.  Setiap masyarakat tentu ingin mendapat perlindungan sosial ekonomi, salah satunya lewat BPJS Ketenagakerjaan. Namun bagaimana dengan masyarakat yang tidak bekerja di bawah naungan korporasi atau perusahaan, semisal petani?

Menjawab tantangan itu, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa Utara, Arly Dondokambey berinisiatif mendaftarkan semua pengurus dan anggota KTNA di Minut pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan memiliki BPJS Ketenagakerjaan, perlindungan diberikan bukan hanya bagi petani dan nelayan saja, tetapi juga keluarga akan mendapatkan manfaat yang sama karena BPJS bagi para pekerja ini juga bersifat seperti asuransi.

“Pengurus KTNA Minut memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus kabupaten dan 10 ketua kecamatan serta 131 pengurus desa kelurahan di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Arly Dondokambey, Jumat (28/4/2023).

Dikatakan Arly, program ini dicetus pengurus KTNA Minut dan ditargetkan akan mengcover 193 pengurus KTNA di tingkat Kabupaten Minut serta seluruh anggota secara luas.

Anggarannya, selain dari kas organisasi, sebagian besar juga ditanggung langsung oleh Ketua KTNA Minut, Arly Dondokambey.

“Untuk pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan, kami sementara melakukan pengimputan data,” tambah Arly.

Di sisi lain, guna tertib administrasi, KTNA Minut kini mulai memasang baliho sekretariat di setiap sekretariat KTNA baik di tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

“Untuk pemasangan baliho sekretariat, dari pengurus kabupaten mau supaya tertib administrasi, dimulai dari adanya sekretariat di setiap desa kecamatan dan kabupaten. Dan akan dibuatkan kartu tanda anggota (KTA) KTNA, sesuai dengan AD ART dan peraturan organisasi KTNA Nasional,” tutup Arly. (fm)

Artikel ini telah terbit di beritamanado.com

by Finda Muhtar

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga