Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Asmardani Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua KTNA Kabupaten Aceh Selatan

ktnanasional – ACEH Tapak Tuan.  Rembug Paripurna  KTNA dilaksanakan setiap 5 (lima) Tahun sekali untuk memilih pengurus yang baru, selain itu dalam Rembug Paripurna juga disusun program kerja 5 tahun kedepan. Pada hari Selasa (28/11/2023) telah berlangsung Rembug Paripurna KTNA Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di Aula Dinas Pertanian, di Tapak Tuan.

Dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Selatan,  hadir 16 Kecamatan sementara 2 (dua) kecamatan tidak dapat hadir karena banjir bandang. Secara geografis Aceh Selatan berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia di sebelah Barat nya. Sebanyak 13 kecamatan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia dengan jumlah desa pesisir mencapai 71 desa/gampong. Potensi Aceh Selatan tidak hanya di bidang pertanian saja tetapi juga perikanan, terutama perikanan lautnya.

Rembug Paripurna dihadiri dan dibuka oleh Staf Ahli Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Yuhelmi, SH.,MH., yang mewakili bupati Aceh Selatan . Hadir juga Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, H. Nyaklah, SP., MM. dan Sekretaris KTNA Provinsi Aceh H. Junaidi, S.E. yang mewakili KTNA Provinsi. Kehadiran Pengurus setingkat diatasnya adalah salah satu syarat syah Rembug Paripurna.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, Nyaklah menyampaikan sebagai organisasi yang menjadi mitra pemerintah, KTNA hendaknya selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah. Karena dengan cara seperti itu program dari pemerintah bisa sampai ke kelompok di gampong gampong, usulan dari kelompok juga bisa sampai ke pemerintah. “Untuk mewujudkan itu, Dinas Pertanian menyiapkan ruangan untuk secretariat KTNA Kabupaten Aceh Selatan di Dinas,” kata Nyaklah.

Penyerahan Pataka KTNA kepada Ketua KTNA Aceh Selatan, Asmardani

Sementara itu Junaidi sekretaris KTNA Provinsi Aceh mengatakan, KTNA adalah organisasi profesi yang bersifat sosial independen yang bergerak di sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Kehutanan serta Kelautan dan Perikakan yang bermitra dengan pemerintah.

Rembug Paripurna KTNA berjalan secara demokrasi dengan berpedoman pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta Peraturan Organisasi (PO). Secara aklamasi Rembug Paripurna memilih Asmardani sebagai ketua KTNA Kabupaten Aceh Selatan. Selanjutnya ketua terpilih dan tim Formatur menyusun struktur kepengurusan untuk masa bhakti 2023-2028. Di akhir acara, Junaidi Sekretaris KTNA Provinsi Aceh menyerahkan Pataka KTNA kepada ketua terpilih. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga