Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Bantuan Alsintan Belum Disalurkan, Dispertapahorbun Bangkalan Klaim Tersendat Usulan Poktan

ktnanasional – JAWA TIMUR, BANGKALAN. Program bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang melekat di Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertapahorbun) Bangkalan belum direalisasikan.

Alasannya, kelompok tani (poktan) penerima bantuan tersebut belum mengajukan proposal bantuan.

Kabid Tanaman Pangan Dispertapahorbun Bangkalan Abu Said menyampaikan, terdapat dua jenis bantuan alsintan yang akan diberikan kepada poktan. Yakni, hand tractor dan harvester.

Pihaknya tidak menampik manfaat program tersebut belum dapat dinikmati oleh petani.

”Karena belum ada poktan yang mengajukan ke kami, jadi kami masih menunggu dan prosesnya masih panjang untuk dilelang,” jelasnya Senin (8/4).

Pengajuan bantuan alsintan oleh poktan paling lambat Agustus. Sebab, jika melebihi batas waktu yang ditentukan, bantuan itu akan bisa dimanfaatkan untuk musim tanam tahun ini.

Pihaknya mengeklaim sudah berkali-kali mengingatkan anggota dewan yang mengajukan program itu untuk mendorong poktan penerima agar segera mengajukan proposal bantuan.

”Sudah kami tanyakan kepada aspiratornya,” ungkapnya.

Ketua Komisi B DPRD Bangkalan Rokib menyarankan dispertapahorbun intens berkoordinasi dengan aspirator dari program itu. Sebab, penerima program bantuan tersebut sudah diajukan tahun sebelumnya. (admin)

artikel ini telah tayang di radarmadura. jawapos.com

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga