Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Bantuan Peralatan Pertanian, Impian KWT Tunas Baru Menjadi Kenyataan

ktnanasional – SUMATERA BARAT. Untuk meningkatkan hasil pertanian yang dikerjakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Baru di Kelurahan Ladang Cakiah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi, perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, Benny Yusrial, S.IP, telah menyerahkan bantuan dana pokok-pokok pikiran (pokir) tahun anggaran 2023 kepada ketua KWT Tunas Baru di Sumua Kelurahan Ladang Cakiah pada Senin, 06 November 2023.

Acara ini disaksikan oleh Camat ABTB, Lurah se Kecamatan ABTB, dinas pertanian, dan masyarakat setempat.

Benny Yusrial menyatakan bahwa setelah menerima usulan beberapa waktu lalu mengenai proposal rencana penggunaan anggaran KWT Tunas Baru Kelurahan Ladang Cakiah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, pada hari ini ia menyerahkan bantuan peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit, dan benih dengan total sebesar Rp38.500.000.-

Benny Yusrial berharap bahwa dengan adanya bantuan peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit, dan benih, akan terjadi peningkatan hasil pertanian yang dikerjakan oleh ibu-ibu anggota KWT.

Hal ini diharapkan akan berdampak positif pada lingkungan sekitar dan juga dapat meningkatkan pendapatan mereka untuk kehidupan sehari-hari.

Camat ABTB, Hastine Atas Asih S. IP., MH, menyatakan bahwa banyak kelompok tani yang telah dibantu oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, melalui alokasi anggaran dana pokir untuk peralatan pertanian.

Pada tanggal 6 November 2023, KWT Tunas Baru juga menerima bantuan peralatan pertanian setelah sebelumnya kelompok tani cabe rawit di Kelurahan Ladang Cakiah juga mendapat bantuan serupa.

Hastine Atas Asih menjelaskan bahwa Beny Yusrial tidak hanya memperhatikan aspek fisik, tetapi juga fokus pada peningkatan sektor pertanian. Karena sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan di wilayah Kelurahan Ladang Cakiah.

KWT Tunas Baru telah beroperasi selama kurang lebih 5 tahun. Selain menanam padi, saat ini mereka juga sedang menggarap lahan untuk menanam jagung, cabai merah, dan terong hitam.

Kendala yang mereka alami adalah kurangnya peralatan pertanian, oleh karena itu Beny Yusrial memberikan bantuan ini.

Dengan adanya peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit, dan benih, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan mereka.

Setelah penyerahan bantuan peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit, dan benih, dengan mengucapkan Bismillah, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, S.IP bersama-sama dengan Camat ABTB Hastine Atas Asih, Dinas Pertanian, dan KWT Tunas Baru Kelurahan Ladang Cakiah, melakukan penanaman jagung. (admin)

artikel ini telah tayang di topsumbar.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga