Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

Bersiap mengikuti Penas XVI di Padang KTNA Bangka Tengah Gelar Rembug

ktnanasional.com – BABEL Bangka Tengah.  Dalam rangka persiapan mengikuti Penas Petani Nelayan XVI di Kota Padang Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan 10-15 Juni 2023, KTNA Kabupaten Bangka Tengah menggelar Rembug yang membahas kesiapan menghadapi Penas.

Rembug dilaksanakan di kantor kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Koba, Bangka Tengah. Rembug dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota KTNA kabupaten Bangka tengah, pengurus KTNA kecamatan se-Bangka Tengah. Hadir mewakili Dinas,  Sunaryo, SP., kepala bidang SDM dan Penyuluhan Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Bangka Tengah, perwakilan dari dinas pertanian dan ketahanan pangan bangka tengah dan perwakilan KTNA provinsi kepulauan bangka belitung.

Dalam sambutannya kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan Bangka Tengah yang diwakili Sunaryo berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan Penas dengan baik dan dapat mengambil ilmu yang nantinya diharapkan dapat diaplikasikan di wilayah masing-masing.

Rembug dipimpin oleh wakil ketua KTNA Bangka Tengah Mudermin, yang mewakili ketua KTNA yang saat ini masih diluar daerah. Dalam kesempatan ini Mudermin berpesan agar kiranya keikutsertaan para petani, nelayan dan pelaku usaha lainnya dalam kegiatan Penas ini akan memberikan dampak positif kepada usaha yang ditekuni masing-masing, baik berupa bertambahnya semangat dan motivasi pengembangan usaha, maupun bertambahnya jejaring usaha.

Dan yang tak kalah pentingnya menurut Mudermin adalah kesempatan memperoleh ilmu dan teknologi yang nantinya akan digelar pada kegiatan Penas tersebut

“Manfaatkan sebesar besarnya kesempatan mengikuti Penas di Padang nanti, praktekkan ilmu yang didapat untuk memajuan usaha tani di tempat masing masing”, Kata Mudermin. (mnw)

Penulis : Munawar Ketua PPPSI Provinsi Babe

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga