Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

BIMBINGAN TEKNIS BUDIDAYA PANEN DAN PASCA PANEN KOPI

ktnanasional.com – SAMARINDA. SAMARINDA- Dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) Penyuluh Pertanian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Kukar menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Panen dan Pasca panen Kopi.

Bimtek Budidaya Panen dan Pasca Panen Kopi yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta yang merupakan PNS dari Dinas Pertanian dan Peternakan dan Dinas Perkebunan ini berlangsung selama 2 (dua) hari sejak Senin hingga Selasa (09-10/10/2023) dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris BKPSDM Kukar Suhada, bertempat di aula UPTD. Balai Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP)  Provinsi Kalimantan Timur.

Membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah Sekretaris BKPSDM menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang tentunya sejalan dan mendukung program Kukar Idaman khususnya Pembangunan Pertanian. Penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional merupakan bagian penting dan sangat menentukan untuk keberhasilan pembangunan pertanian dan melalui kegiatan Bimtek ini dapat mendorong percepatan pengembangan komoditas kopi  di kabupaten Kukar dari hulu sampai hilir (Hilirisasi).

Melalui Program Pembangunan Pertanian dalam arti luas berbasis kawasan dan Program hilirisasi produk pertanian, Pemerintah Kabupaten Kukar dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan (Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kaltim, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Dunia Usaha (swasta), Perguruan Tinggi dan masyarakat utamanya Petani/Nelayan. Program-Program tersebut telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Kabupaten Kukar tahun 2021-2026, tujuan dan sasaran utama dari program ini adalah peningkatan produktivitas, produksi dan tingkat kesejahteraan petani (nilai tukar petani-NTP). (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga