Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

BPP MULAK ULU SALURKAN BANTUAN POC KEPADA 66 KELOMPOK TANI

ktnanasional.com – SUMATERA SELATAN, LAHAT. Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Mulak Hermansyah bersama Penyuluh pertanian, menyerahkan bantuan Pupuk Organik Cair (POC) kepada 66 kelompok tani dalam wilayah kecamatan Mulak Ulu.

Bantuan Pupuk Organik Cair ini merupakan sumbangan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang disalurkan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Rabu (01/11/2023).

Diselah kesibukannya Herman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lahat atas bantuan POC yang diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Mulak Ulu.

“Mewakili kawan-kawan penyuluh, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah memberikan bantuan POC untuk kelompok pertanian di wilayah kami, ujar Herman.

Herman berharap, bantuan Pupuk Organik Cair ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para petani dalam meningkatkan hasil pertanian, terutama pada tanaman pangan.

“Kehadiran bantuan POC ini diharapkan dapat berkontribusi dan berkesinambungan dengan program ketahanan pangan nasional yang saat ini tengah diupayakan oleh pemerintah. Program ini bertujuan untuk menjamin kecukupan pangan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Maryudi Rahmat yang turut mendampingi proses penyerahan bantuan menghimbau kepada kelompok petani yang menerima bantuan ini untuk memanfaatkannya secara efisien. Dalam semangat gotong-royong, mari kita bersama-sama mensejahterakan para petani kita,” ucap Maryudi.

“Dengan bantuan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan hasil pertanian yang lebih baik, terutama pada produksi tanaman pangan di wilayah Kecamatan Mulak Ulu,” tutupnya.

Penyerahan bantuan pupuk cair oleh Penyuluh pertanian dari Balai Penyuluh Pertanian kecamatan Mulak Ulu berlangsung sukses lancar. bantuan disambut baik oleh para petani. (admin)

artikel ini telah tayang di lahatonline.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga