Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

BPTP Kalimantan Timur Sekarang Menjadi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP)

ktnanasional.com – KALTIM Balikpapan. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Timur merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian di Propinsi Kalimantan Timur. Pada saat awal pembentukannya, institusi ini adalah Balai Informasi Pertanian (BIP) dan diubah statusnya menjadi Loka Pengkajian Teknologi Pertanian (LPTP) Samarinda dengan SK. Mentan No. 798/Kpts/OT.210/12/94.

 

Pada tahun 2001 LPTP Samarinda ditingkatkan statusnya menjadi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Timur melalui S.K Menteri Pertanian nomor 350/Kpts/Ot.210/6/2001 tanggal 14 Juni 2001, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi. Sebagai jawaban atas perubahan lingkungan strategis pembangunan pertanian, pada tahun 2006 BPTP Kaltim melalui Peraturan Menteri Pertanian nomor 16/Permentan/OT.140/2006 tanggal 1 Maret 2006, dibawah koordinasi Balai Besar Pengkajian Teknologi Pertanian.

 

Pada Rabu (28/12/2022), BPTP Kalimantan Timur mengadakan acara kebersamaan Family Gathering di Pantai Nyiur Melambai Balikpapan. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai BPTP Kalimantan Timur beserta anggota keluarga.

 

Mengawali acara, Kepala BPTP Kalimantan Timur, Zainal Abidin, S.P.,M.P menyampaikan arahan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk memupuk keharmonisan diantara sesama karyawan dan juga anggota keluarga BPTP Kalimantan Timur.  Hal ini juga tentunya bentuk implementasi dari Core Value ASN BerAKHLAK , Harmonis, saling menghargai dan suka menolong orang lain guna membangun lingkungan yang kondusif sehingga timbul kekompakan dan kerja sama yang baik dalam meningkatkan kinerja organisasi.

Berbagai perlombaan diadakan untuk meningkatkan kekompakan dan kerja sama tim yang baik di antara sesama peserta kegiatan ini. Untuk mengapresasi semangat dan keaktifan karyawan selama perlombaan dilaksanakan, bagi para pemenang lomba diberikan hadiah.

 

“SEBUAH TIM YANG SOLID MEMILIKI SATU KEKUATAN YANG TAK TERKALAHKAN

 

Di akhir acara, semangat keharmonisan diantara keluarga besar BPTP Kalimantan Timur sangat jelas terlihat dengan meneriakkan ” BSIP, Kita Pasti Lebih Baik”. BERUBAH !!! (admin/bsipkt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga