Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

Buka Mimbar Sarasehan KTNA, Bupati Ciamis Harapkan Petani Tetap Optimis Ditengah Isu Resesi 2023

ktnanasional.com – JABAR Ciamis, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi acara mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2022 di Aula Dinas Pertanian Ciamis, Selasa (29/11/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Camis, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat, Anggota DPRD Jabar, Anggota DPRD Ciamis, Kadis Pertanian, Ketua KTNA Ciamis serta diikuti oleh perwakilan KTNA Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Ditengah isu resesi ekonomi Global tahun 2023, Bupati Herdiat mengajak para petani Ciamis untuk tetap optimis dan tidak menyerah dalam setiap keadaan.

Sebaliknya, Bupati berharap kondisi tersebut harus dijadikan satu peluang bagi para petani milenial khususnya untuk lebih giat lagi dalam membangkitkan perekonomian.

“Apapun yang akan terjadi di tahun depan kita harus tetap optimis, hal ini karena sudah terbukti pertanian mampu bertahan dan tetap eksis mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi di saat pandemi Covid 19,” Ucapnya.

Dijelaskannya, adanya pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu telah berdampak dan menjadikan perekonomian semakin terpuruk, sementara yang masih bertahan adalah pertanian.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi semangat juang petani kita yang pantang menyerah meskipun dalam kondisi sulit dan keterbatasan semata-mata agar perekonomian tetap stabil,” Tuturnya.

Ketua KTNA Jabar Memberikan piagam Penghargaan kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis mendapatkan piagam penghargaan dari KTNA Jawa Barat atas peran luar biasanya sebagai Dewan Pembina Kabupaten Ciamis.

“Penghargaan bukan tujuan utama kami, melainkan satu kewajiban Pemda untuk berkolaborasi dengan semua pihak, bagaimanapun Pemda sangat butuh para petani demikian juga sebaliknya,” Jelas Bupati.

Sementara itu, Ketua KTNA Ciamis Pipin Arip Apilin mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat tercapai kesepakatan bersama dan menghasilkan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para petani.

Selain itu untuk meningkatkan peran serta petani dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Ciamis khususnnya di bidang pertanian.

“Kita saat ini masih berada pada kondisi pasca pandemi, diharapkan dengan kegiatan ini dapat melahirkan program yang sejalan dengan program pemerintah terutama ketahanan pangan terlebih menghadapi resesi 2023,” Jelas Ketua KTNA. (admin)

Sumber Berita : Kabar Ciamis

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga