Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

BUMNAS, Badan Usaha Milik Alumni SKMA-SMKKN

ktnanasional.com – SAMARINDA.  Setelah sukses menggelar Munas Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) ke 12 yang berlangsung tanggal 27-29 Oktober 2023 di Hotel Mesra, tidak serta merta para alumni pulang kembali ke daerah masing masing.  Sebagian masih bertahan untuk mematangkan program yang telah disepakati pada saat Munas berlangsung.

Hari Senin 30 Oktober 2023 masih bertempat di Hotel Mesra, telah diserahkan mandat untuk membentuk Badan Usaha Milik Alumni SKMA dan SMKKN. Seperti yang kita ketahui Sekolah Menegah Kejuruan Kehutanan Negeri (SMKKN) merupakan perubahan dari Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA). Untuk tetap menjaga benang merah para rimbawan disepakati badan usaha yang akan dibentuk ini adalah milik SKMA dan SMKKN.

Pada kesempatan ini Suryadi yang mewakili Angkatan I SKMA Samarinda menyerahkan secara resmi mandat untuk membentuk BUMNAS. Lebih lanjut dijelaskan nantinya badan usaha tersebut dapat berbentuk Perseroan Terbatas dengan wilayah kerja di seluruh Indonesia. Tujuan dari pembentukan BUMNAS untuk memajukan dan meningkatkan potensi serta kontribusi alumni SKMA-SMKKN diseluruh Indonesia dalam berbagai bidang usaha.

Mandat tersebut diberikan kepada Trisno Widodo agar dapat mewujudkan apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama, mengingat usulan tersebut telah disampaikan dalam forum dan disetujui oleh alumni yang hadir pada saat Munas IKA SKMA 12.

“Jadi tugas dinda Trisno Widodo bertanggung jawab penuh untuk membentuk BUMNAS mulai dari perencanaan, operasional hingga dapat berjalan layaknya Perusahaan pada umumnya,” kata Suryadi.

Pada kesempatan yang sama Trisno Widodo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada para senior yang telah memberi kepercayaan termasuk ide untuk membentuk BUMNAS. Juga atas saran dan masukan dari alumni yang hadir pada hari ini. Ini bukti keperdulian untuk memikirkan sesama alumni, karena tidak semua Alumni bisa menjadi ASN seperti awal ketika SKMA dibangun, dimana para siswa ikut program ikatan dinas. Sekarang bayak alumni yang berkarya hampir di semua bidang dan ini merupakan potensi besar dari para alumni SKMA-SMKKN.

Lebih lanjut Trisno Widodo menyanggupi untuk melaksanakan mandat yang sudah diberikan. Untuk tahap awal BUMNAS ini akan berkantor di Jakarta bersama Perusahaan yang saya pimpin. Seperti Perusahaan pada umumnya kita nanti akan mengumpulkan modal dari saham yang bisa dibeli oleh para alumni. Tetapi untuk pembiayaan dan operasional awal akan kami siapkan.

“Pastinya kita juga akan merekrut dari kalangan profesional untuk menjalankan badan usaha ini nantinya,” tutup Trisno Widodo. (admin)

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga