Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Bupati Kediri Mas Dhito Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Penas XVI

ktnanasional.com – KEDIRI, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian RI pada Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XVI di Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/6/2023).

Penghargaan tersebut didapatkan Mas Dhito, sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana, atas dedikasi, kontribusi, dan keberhasilannya dalam membangun bidang pertanian.

Melalui Wakil Bupati, Dewi Mariya Ulfa, lebih spesifik disampaikan, penghargaan tersebut diterima karena inovasi pertanian dan kemajuan hortikultura.

“Hari ini saya mewakili Mas Bup (Mas Dhito) menerima penghargaan dari Menteri Pertanian RI,” kata Dewi Mariya Ulfa usai menerima piagam penghargaan di Lanud Sutan Sjahrir.

Mbak Dewi, sapaan akrabnya mengungkapkan, apa yang menjadi komitmen Mas Dhito dalam mengembangkan sektor pertanian telah membawa dampak besar terhadap petani di Kediri.

Pihaknya berharap program-program pertanian yang telah dijalankan Mas Dhito bisa terus diterapkan, sehingga petani di Bumi Panjalu lebih makmur.

“Ke depan kami berharap inovasi pertanian maju, hortikultura maju, pastinya karena masyarakat Kabupaten Kediri mayoritas petani, ya (harapannya) petani kita maju,” harapnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, Anang Widodo menjelaskan, menerapkan teknologi di bidang pertanian memang telah menjadi komitmen Mas Dhito sejak awal bupati muda itu menjabat.

Pihaknya juga menginginkan adanya kenaikan kualitas produk pertanian di seluruh daerah.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mempersiapkan petani dalam menghadapi perubahan iklim.

“Mengantisipasi perubahan iklim, terutama tahun ini mengantisipasi (badai) El Nino,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga