Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Bupati Kukar Tegaskan Peran KWT sebagai Mitra Strategis dalam Pembangunan Pertanian

ktnanasional – KALIMANTAN TIMUR, KUTAI KARTANEGARA. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, hadir dalam acara Halal Bihalal dan Silaturahmi Kelompok Wanita Tani (KWT) Kukar yang digelar di Pendopo Odah Etam Bupati, Tenggarong, pada Rabu (1/5/2024).

Di hadapan perwakilan KWT dari 20 kecamatan, 193 desa, dan 44 kelurahan, serta jajaran KTNA Kukar dan Pemkab Kukar, Edi Damansyah menegaskan peran penting KTNA dan KWT sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam pembangunan pertanian.

“KTNA dan KWT bukan sekadar organisasi, tetapi wadah bagi para wanita tani yang berkarya di seluruh pelosok Kukar,” ujar Edi, yang juga selaku Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kukar.

Ia menekankan pentingnya peran KWT dalam meningkatkan peran dan kontribusi wanita di bidang pertanian. Lebih lanjut, Edi mengajak seluruh anggota KWT untuk terus aktif dan bersinergi dengan KTNA dan Pemkab Kukar dalam mewujudkan pembangunan pertanian yang berkelanjutan di Kukar.

“Mari jadikan momen halal bihalal ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergi dan komitmen kita bersama dalam memajukan sektor pertanian Kukar,” ajaknya.

Acara silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat para wanita tani Kukar untuk berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi di Kukar.

Halal bihalal dan silaturahmi KWT Kukar menjadi wadah bagi para wanita tani untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide dalam memajukan pertanian di Kukar.

Diharapkan melalui sinergi antara KTNA, KWT, dan Pemkab Kukar, berbagai program dan kegiatan pembangunan pertanian dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien, sehingga mampu mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani di Kukar. (admin)

 

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga