Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Calon Menantu Idaman, Kisah Inspiratif Peternak Domba Asal Madiun Sukses Punya 850 Domba dan Sekolah Ternak

ktnanasional.com – JAWA TIMUR, MADIUN. Kisah inspiratif bisa datang dari mana saja untuk menjadi motivasi, salah satunya dari peternak domba asal Madiun.

Peternak domba asal Madiun ini bernama Benny Wijaya yang bekerja sebagai kepala kandang atau manajer di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Madiun.

Benny Wijaya membagikan kisah inspiratifnya bertugas mengelola dua kandang domba yaitu di Brilian Farm dan DD Farm sejumlah 850 ekor domba.

850 ekor domba yang dikelola oleh peternak domba asal Madiun ini terdiri dari 460 jantan, 300 ekor betina, dan anak domba.

Peternak domba asal Madiun ini menjalankan pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab.

Dikutip YouTube PecahTelur pada Kamis, 7 September 2023, Benny Wijaya mengatakan bahwa DD Farm dan Brilian Farm mempunyai fungsi berbeda.

Bagian barat kandang domba (breeding) milik Benny Wijaya ini digunakan untuk pengembangan domba, sedangkan dikandang timur untuk penggemukan.

Penggemukan domba ini dilakukan untuk mempersiapkan domba yang bisa dijual saat lebaran Idul Adha yang dimulai pada desember hingga februari.

Benny dan para pekerja peternakan domba ini dengan penuh perhatian mengurus domba-domba.

Kebersihan domba menjadi perhatian penting yang harus diawasi oleh Benny Wijaya dan timnya, bahkan pemberian makanan diberikan sebanyak 4 kali sehari.

Benny Wijaya mengakui ia harus bisa memastikan kesejahteraan ternak dombanya yang berada di dua kandang.

Di peternakan DD Farm dan Brilian Farm Madiun ini para kerja harus memeriksa kuku domba setiap bulan sekali agar pertumbuhan domba bisa dimaksimalkan.

Ternyata, di peternakan yang dimiliki oleh pengusaha 29 tahun ini mempunyai aula yang bisa digunakan masyarakat dan menyediakan sekolah ternak.

Sekolah ternak yang dijalankan oleh peternak asal Madiun ini kegiatannya diadakan sebulan sekali untuk anak-anak TK dan SD.berbayar.

Kemudian, sekolah ternak ini berjalan selama 2 hari dengan kegiatan pengembangan domba, dokter hewan, pasar penjualan, pengolahan pakan domba.

Jadi, peternakan milik peternak asal Madiun ini menyediakan tempat-tempat materi yang selebihnya peserta itu belajarnya gratis.

Mendengar kisah inspiratif disampaikan oleh Benny Wijaya yang sukses di usia muda yaitu 29 tahun, tentunya membuat pria itu cocok menjadi calon menantu idaman. (admin)

Artikel telah tayang di jatimnetwork.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga