Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

Dari Penas KTNA XVI Padang, HM Yadi Sofyan Noor : Petani Puas Karena Harapan Sesuai Kenyataan

ktnanasional.com SUMBAR-Padang, Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang digelar di Padang menyisakan banyak kenangan dan memunculkan harapan terbaik ke masa depan. Penas XVI KTNA di Padang Sumatera Barat memamerkan berbagai terobosan dalam sektor pertanian, salah satu yang paling populer adalah smart farming dan alat-alat mesin pertanian (alsintan) yang diharapkan mendukung peningkatan produksi petani dalam mengelola usaha taninya.

Dalam Bincang Tipis-Tipis Erman Tale Daulay di akun TikTok, Kamis (15/6/2023) dengan Ketua KTNA HM Yadi Sofyan Noor pada penutupan acara Penas XVI KTNA di Padang disampaikan bahwa pelaksanaan Penas KTNA tahun ini ada sekitar 28 ribu orang yang datang dan berkunjung ke acara pameran ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, petani bisa saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman dalam meningkatkan hasil usaha taninya, ” kata HM Yadi Sofyan Noor.

Lebih lanjut HM Yadi Sofyan Nur menyampaikan bahwa Penas yang digelar satu kali dalam tiga tahun ini membuka ruang bagi petani dalam mendapatkan peluang baru. Karena, di acara ini ada pameran alsintan, pola pertanian dengan memadukan sistem teknologi yang akrab disebut smart farming aerta produk unggulan masing-masing daerah dipamerkan di arena Penas ini.

“Petani yang datang ke acara ini memiliki produk unggulan masing-masing berdasarkan daerahnya. Ada yang spesialis tanaman hortikultura, ada juga yang kompeten di bidang pertanaman padi atau tanaman pertanian lainnya.

Di arena Penas KTNA ini menjadi salah satu momentum bagi petani dan kelompok tani untuk saling berbagi informasi yang pada akhirnya memiliki tujuan yang mulia, yaitu untuk meningkatkan hasil produksi dan mensejahterakan petani. (mediasumutku.com)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga