Kamis, 18 April, 2024

Artikel Terbaru

Dinas TPH Sumatera Utara Mengelar Rapat Koordinasi Persiapan PENAS XVI Tahun 2023 di Padang

ktnanasional.com – SUMUT Medan.  Dalam rangka persiapan Pekan Nasional (Penas) XVI Petani Nelayan di kota Padang, Dinas TPH Sumatera Utara Mengelar Rapat Koordinasi pada Kamis 16 Februari 2023. Perhelatan akbar itu sendiri akan digelar 10-15 Juni 2023 di kota Padang Sumatera Barat.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) provinsi Sumut H. Rajali.  Turut hadir dalam kegiatan seluruh OPD Dinas Pertanian dan Perkebunan  se Sumatera Utara. Dari Sekretariat Daerah Provinsi Sumut hadir dari biro ekonomi, juga hadir dari BAPPEDA. Hadir pula pengurus KTNA Provinsi Sumatera Utara beserta jajarannya.

Rapat Koordinasi ini untuk menindak lanjuti keikutsertaan kontingen Provinsi Suatera Utara pada Penas XVI mendatang. Dari perwakilan 33 Kabupaten kota yang ada di Sumut, masing masing menyampaikan data jumlah peserta yang akan menjadi bagian dari kontingen Sumut.

Meskipun belum semua bisa menyerahkan data jumlah peserta, hingga tanggal 16 Februari sejumlah 1512 orang yang sudah dipastikan terdaftar dalam kontingen. Hal yag menarik dari pendataan peserta kali ini adalah naiknya jumlah peserta swadaya. Peserta swadaya berasal dari kabupaten Binjai 14 orang, Paluta 6 orang, Langkat 30 orang dan Deli Serdang 50 orang.

Peserta Rapat Koordinasi Penas XVI (foto istimewa)

Wakil Ketua I KTNA Sumut Sartono Amnas, pada kesempatan ini menyampaikan kepada semua pengurus KTNA  di kabupaten/kota yang belum melakukan registrasi keanggotaan sebagai peserta Penas segera untuk segera mungkin mengirimkan data peserta ke provinsi. “Kita harus memperbaharui data tahun 2019 karena pandemi Covid,  Penas yang seharusnya dilaksanakan tahun 2020 ditunda,” kata Sartono. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga