Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Disbun Kaltim Salurkan 7.500 Batang Bibit Karet ke Kelompok Tani Tunas Harapan

ktnanasional – KALIMANTAN TIMUR, KUTAI KARTANEGARA. Kepala Dinas Perkebunan Kalimantan Timur, Ahmad Muzakkir, menyatakan Kelompok Tani Tunas Harapan di Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, menerima bantuan berupa 7.500 batang bibit karet (dengan alokasi 500 batang per hektar), 1.500 kg pupuk majemuk (NPK) dengan distribusi 100 kg per hektar, dan 75 liter herbisida (dengan jumlah lima liter per hektar).

“Kami memberikan bantuan ini untuk mengembangkan lahan karet seluas 15 hektar. Total nilai dari paket bantuan ini adalah sebesar R139.087.500,” katanya.Ia mengatakan bantuan tersebut untuk mendorong diversifikasi tanaman dan menjaga keberlanjutan sektor perkebunan, khususnya tanaman karet rakyat.
“Saya berharap bantuan ini akan diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat tidak semua kelompok tani memiliki kesempatan untuk menerima bantuan seperti ini,” ungkap Muszakir.
Ia mengundang petani yang menerima bantuan untuk memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut guna meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kepala Desa Handil Terusan, Achmadi, menyampaikan penghargaannya kepada Dinas Perkebunan atas bantuan ini karena memang ada kebutuhan yang besar dari masyarakat akan bibit dan pupuk.

Ia mendorong kelompok tani untuk mengoptimalkan penggunaan bantuan tersebut agar dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan para petani.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk semakin rajin menjaga kebunnya, mudah-mudahan bibit yang diberikan bisa menghasilkan produk karet yang bagus,” pungkasnya. (admin)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga