Minggu, 21 April, 2024

Artikel Terbaru

Diserahkan Wabup Mitra, 12 Kelompok Tani Terima Bantuan Mesin Pertanian

ktnanasional – MINAHASA TENGGARA, Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi menyerahkan bantuan mesin penggiling jagung kepada 12 pengurus kelompok tani di Kabupaten Mitra, Kamis (27/7/2023) bertempat di Desa Towuntu Barat Kecamatan Pasan, Kabupaten Mitra.

Penyerahan bantuan mesin penggiling jagung dari  Pemerintah Kabupaten Mitra, melalui Dinas Ketahanan Pangan,  dihadirioleh  kepala Dinas Ketahanan Pangan Olvie Tambajong dan pengurus kelompok tani yang ada.

Wakil Bupati Legi dalam sambutannya mengatakan, dalam situasi dan kondisi apapun pemerintah akan selalu tetap hadir memberi pelayanan kepada masyarakat. salah satunya pemberian bantuan alat  mesin pertanian penggiling jagung.

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu para petani dalam pengolahan lahan pertanian berupa jagung, Bantuan ini juga sebagai salah satu bentuk upaya Pemkab Mitra dalam meningkatkan hasil pertanian yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,“ ujar Wabup Legi.

Sementara,  kepala Dinas Ketahanan Pangan Olvie Tambajong berharap, melalui bantuan  mesin pertanian (Penggiling Jagung) ini, para petani mampu bekerja secara efektif dan efisien dalam mengolah lahan pertanian khususnya jagung.

“Ada 12 unit alat penggiling jagung yang masing masing akan diserahkan kepada 12 kelompok tani yang ada di 11 Kecamatan,” unglap Olvie.

Lanjutnya, pengadaan alat ini merupakan program penyediaan sarana pertanian tahun anggaran 2023 dari Dokumen Anggaran Pelaksanaan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (DPA-SKPD) dinas ketahanan pangan Kabupaten Mitra.

“Rawat dan manfaatkan sebaik baiknya alat ini secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama” tutup Kadis Tambajong. (admin)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga