Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Diskan Kabupaten Sukabumi Bangun Infrastruktur jalan di Pasirbaru Cisolok, Dukung Tingkatkan Produksi Nelayan

ktnanasional.com – JAWA BARAT, SUKABUMI. Membantu para nelayan di wilayah Kecamatan Cisolok, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi melakukan pembangunan infrastruktur jalan menuju ke area TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di pantai Cikembang, Desa Pasirbaru.

Pembangunan jalan tersebut dilakukan Dinas Perikanan sebagai upaya mendukung peningkatan produksi nelayan yang ada di TPI cikembang Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok, dengan akses jalan yang bagus memudahkan mobilisasi angkut hasil tangkapan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati pembangunan jalan atau infrastruktur jalan tersebut saat ini memang masih dalam proses pengerjaan dengan progres sekitar 60 persen.

Dijelaskan Nunung, dengan adanya infrastruktur jalan yang mulus kedepan akan memiliki peranan yang sangat penting terutama dalam meningkatkan produksi perikanan nelayan sehingga kedepan semakin meningkat.

“Ini sangat berkaitan dengan upaya kami untuk pencapaian sasaran program ketahanan pangan nasional, dengan pembangunan infrastruktur jalan perikanan nelayan yang memadai produksi yang sangat dibutuhkan akan meningkat,” jelasnya.

“Artinya proses pengangkutan hasil tangkapan perikanan nelayan setempat akan menjadi lebih mudah dan murah sehingga usaha perikanan menjadi lebih efisien,” imbuhnya.

Karena menurut Nunung, infrastruktur pendukung khususnya jalan produksi tersebut merupakan salah satu komponen dalam sub sistem hulu yang dapat mendukung sub sistem usaha perikanan, sub sistem pengolahan dan sub sistem pemasaran.

“Jalan ini unsur penting sebagai sarana infrastruktur dalam rangka peningkatan pengembangan usaha perikanan dan peningkatan kesejahteraan nelayan, maka diharapkan ini benar benar dapat meningkatkan sarana transportasi nelayan disini,” ucapnya.

Yang lebih penting, kata Nunung maksud dan tujuan dari pembangunan sarana dan prasarana yang dilakukan pemerintah melalui dinas Perikanan agar meningkatkan efisiensi tenaga, biaya dan kelancaran tranportasi di Tempat Pelelangan Ikan.

“Paling utama kami ingin meningkatkan produksi hasil tangkapan nelayan serta menciptakan semangat kerja para nelayan kedepan,” bebernya. (admin)

Artikel telah tayang di radarsukabumi.com

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga