Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Distan Banten Alokasikan Rp4 M, untuk 154 Peternak

ktnanasional – BANTEN. Dinas Pertanian dan Peternakan (Distan) Provinsi Banten pada tahun 2024 ini akan menyalurkan bantuan kambing dan domba kepada 154 kelompok peternak dengan total pagu anggaran APBD yang dialokasikan mencapai sekitar Rp4 Miliar dengan total kambing dan domba sebanyak 1.099 ekor.

Pengawas Bibit Ahli Muda Distan Provinsi Banten, Nano H mengatakan, Distan memiliki agenda rutin untuk memberikan bantuan kepada peternak, khusus untuk tahun ini pihaknya telah menyiapkan anggaran yang nantinya akan dibelanjakan dalam jenis bibit kambing sebanyak 1.099 ekor.
“Untuk tahun 2024 ini kita mengalokasikan beberapa bantuan yaitu bantuan kambing dan domba yang akan disebar ke empat Kabupaten di Banten,” kata Nano, Senin (5/2/2024).
Ia menjelaskan, bantuan itu akan diberikan kepada 154 kelompok peternak yang ada di empat kabupaten di Banten, di mana 123 kelompok akan mendapatkan bantuan bibit jenis domba, dan 31 kelompok ternak akan mendapatkan kambing.
“Masing-masing kelompok nantinya akan mendapatkan tujuh ekor bibit kambing dan domba,” tuturnya.
Selanjutnya, penyalurannya akan dilakukan dalam empat tahapan pada Oktober, November, dan Desember mendatang. “Ya nanti akan disalurkan di bulan Oktober, November, dan Desember tahun ini,” ujarnya.
Namun sebelum disalurkan, kata Nano, saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan benar-benar sampai kepada peternak yang aktif, sehingga dapat membantu pengembangan peternakan yang ada di Banten.
“Alhamdulillah ada beberapa kelompok yang sudah diberi di tahun 2023 kemarin, itu sudah menghasilkan. Ada beberapa sudah menghasilkan anakan, dan para peternak sangat bersyukur karena adanya bantuan ini,” terangnya(admin)
artikel ini tealah tayang di satelitnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga