Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

DKP Kabupaten Serang akan Gelar Aquatic Festival

ktnanasional.com – BANTEN, SERANG. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Serang berencana akan menggelar Aquatic Festival yang bertempat di Halaman Pendopo Bupati Serang, pada 7 November 2023 nanti. Diharapkan festival tersebut bisa mengenalkan dunia perikanan lebih luas lagi kepada masyarakat.

Festival Aquatic yang akan digelar ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi-potensi dunia perikanan yang ada di Kabupaten Serang agar masyarakat semakin tertarik untuk menggeluti bidang tersebut.

Nantinya, festival ini akan dimeriahkan dengan pameran serta perlombaan seperti lomba foto dengan tema perikanan, lomba inovasi karya tulis tentang perikanan dan masih banyak lomba-lomba yang lainnya.

Sekretaris DKP Kabupaten Serang Rochyan Aglan mengatakan kegiatan Serang Aquatic Festival ini digelar untuk memberikan informasi tentang pemanfaatan alat tangkap ikan, supaya bisa mengetahui ikan apa saja yang bisa dihasilkan.

Selain itu, dalam festival tersebut  pihaknya juga akan bekerjasama dengan BMKG untuk memberikan informasi edukasi prakiraan cuaca kepada para nelayan agar mengetahui kondisi cuaca di laut. Serta akan menggandeng para pelaku UMKM supaya ikan hasil tangkapan bisa diolah menjadi produk yang memiliki nilai ekonomis.

“Festival Aquatic merupakan suatu momen untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara umum tentang informasi perikanan yang ada di Kabupaten Serang. Kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat tentang informasi perikanan baik itu teknologi, terapan-terapan, teknis budidaya dan juga olah-olahan yang ada di Kabupaten Serang,”ujar Rochyan Aglan Sekretaris DKP Kabupaten Serang.

Dengan gelarnya Serang Aquatic Festival, dunia perikanan di Kabupaten Serang dan sekitarnya bisa semakin maju dan berkembang serta dapat menumbuhkan inovasi-inovasi baru terutama untuk kalangan melenial. (admin)

artikel ini telah tayang di bantentv.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga