Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

DPW Perhiptani se-Kalimantan Tengah Periode 2023-2028 Resmi di kukuhkan oleh Ketua Umum DPP Perhiptani H Isran Noor

ktnanasional – KALIMANTAN TENGAH, SUKAMARA. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPP Perhiptani) yang juga Gubernur Kaltim H Isran Noor resmi mengukuhkan pengurus DPW Perhiptani Kalimantan Tengah (Kalteng) Periode 2023-2028, hari Senin, tanggal 20-11-2023 Jam 20.00 wib, di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara Kalteng.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, turut hadir asisten bidang perekonomian mewakili Gubernur, serta yang mewakili Pj. Bupati Sukamara, Sekjen DPP Perhiptani Pusat. ketua KTNA Kalteng, kadis TPHT Kalteng ibu Hj.ir Sunarti,MM. dan pengurus DPW dan DPD Perhiptani se-Kaliamantan Tengah.

Seusai pengukuhan Ketua Umum DPP Perhiptani Isran Noor menyerahkan bendera secara simbolis kepada anggota yang telah dikukuhkan dan dilantik.

Dalam sambutanya, Isran Noor menyampaikan, menurutnya petani dan penyuluh dinilai memiliki peran yang sangat strategis untuk pembangunan pertanian di Tanah Air. Peran tersebut menjadi sangat penting dalam kondisi sekarang.

“Gunakanlah strategi yang baik, para penyuluh hidup dengan strategi,” terang Isran.

Penyuluh jangan hanya meningkatkan produksi dengan baik dan meningkatkan ekonomi, bukan hanya itu, yang dilakukan, ini sudah ketinggalan zaman harus dirubah caranya.

Dalam berstrategi harus tau apa yang bisa dilakukan, karena hidup itu yang terpenting adalah berstrategi.

Peran penyuluh pertanian dapat dikatakan sebagai garda terdepan untuk meningkatkan kualitas petani saat ini dengan memberikan edukasi dan solusi bagi para petani salah satunya dengan strategi. (admin)

artikel ini telah tayang di lensaexpres.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga