Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Dukung Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Tambrauw Sebar Bibit Sayur ke Sejumlah Distrik

ktnanasional – PAPUA BARAT DAYA, TAMBRAUW. Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw memberikan bibit sayur kepada masyarakat Kampung Bandeguan, Distrik Sausapor, Kamis (11/4/2024).

Tak hanya itu, dinas juga memberikan yang sama kepada Masyarakat di Kampung Suyam, Distrik Bikar.

Kepala Dinas Pertanian Tambrauw Thomas Kofiaga mengatakan, penyerahan bibit sayur kepada Kampung Bandeguan dan Suyam guna mendukung ketahanan pangan di Tambrauw.

“Pemberian bibit sayur ini juga untuk meningkatkan pendapatan petani dan keluarga yang ada di dua kampung tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TribunSorong.com, Jumat (12/4/2024).

Mantan Kepala Distrik Miyah ini berharap, dengan bantuan bibit sayur ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik supaya memperbaiki ekonomi masyarakat, terutama para petani yang ada di dua kampung tersebut.

“Beberapa jenis bibit sayur yang kami berikan dari dinas, semoga bisa ditanam, sehingga hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama para petani yang ada di Kampung Bandeguan dan Kampung Suyam,” ucapnya.

Dia menambahkan, bibit sayur ini juga akan diberikan kepada para petani yang ada di Distrik Senopi, Distrik Kebar, dan Distrik Amberbaken.

“Sementara untuk distrik-distrik lain akan disesuaikan,” pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunsorong.com

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga