Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Resmi Jadi Pengacara Mentan Syahrul Yasin Limpo

ktnanasional.com – JAKARTA. Mantan juru bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah resmi menjadi pengacara Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait kasus kasus korupsi di Kementan. Febri mengaku telah ditunjuk sebagai pengacara SYL di tingkat penyidikan.
Dilansir dari detikNews, Febri mengaku diminta langsung oleh Mentan Syahrul sebagai kuasa hukumnya. Hal tersebut disampaikan Syahrul saat bertemu dengan Febri di NasDem Tower, Rabu (4/10) malam.

“Ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, pertama, Pak Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian tadi meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan,” kata Febri di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023) malam.

Febri menuturkan timnya akan mulai bekerja memberikan pendampingan hukum ke SYL dalam kasus korupsi di Kementan. Dia akan memastikan penanganan perkara SYL di KPK berjalan sesuai prosedur.

“Jadi ini adalah tim gabungan yang akan melakukan pendampingan hukum di tingkat penyidikan. Tentu saja untuk memastikan dalam proses penyidikan ini, prosesnya berjalan prosedural segala hak yang diatur secara hukum itu dipenuhi,” katanya.

Alasan Febri Jadi Pengacara Mentan SYL
Sebelumnya, Febri Diansyah mengungkap alasannya menjadi pengacara Mentan Syahrul Yasin Limpo terkait kasus korupsi di Kementan. Febri mengaku menjadi pengacara Syahrul ketika kasus tersebut masih di tahap penyelidikan.

“Jadi begini, ini perlu kami sampaikan ya, kami sangat risau, kami sangat resah. Sebagai advokat, kami sangat resah kalau isu penegakan hukum itu, kalau penegakan hukum itu kemudian dikait-kaitkan dengan politik praktis. Kami sangat khawatir soal itu,” kata Febri kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (2/10).

Febri mengaku sebagai advokat, dia merasa memiliki tanggung jawab sesuai tugas dan wewenangnya. Dia berharap kasus korupsi di Kementan yang menyeret SYL berjalan sesuai prosedur.

“Karena itulah dalam situasi yang kalau kita baca di banyak pihak-pihak ‘sulit kita mengatakan situasi saat ini semuanya hanya di satu jalur saja’ misal. Makanya kami sebagai advokat merasa justru punya tanggung jawab sekarang untuk mengawal sesuai dengan tugas dan kewenangan kami, prosesnya berjalan secara prosedural on the track seperti itu,” sebutnya.

“Dan juga betul-betul isunya adalah substansi hukum. Itulah tugas seorang advokat,” tambah Febri. (Admin)

Artikel telah tayang di detiksulsel, https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6965731/eks-jubir-kpk-febri-diansyah-resmi-jadi-pengacara-mentan-syahrul-yasin-limpo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga