Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Enam Kelompok Tani di Jorong Purnama Cubadak Barat Adakan Musyawarah Bahas Rencana Pembuatan Sentra Sayuran

ktnanasional.com – SUMATERA BARAT, PASAMAN. Enam kelompok pertanian yang ada di Jorong Purnama,Nagari Cubadak Barat,Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melaksanakan musyawarah untuk membahas wacana tentang akan dilaksanakannya Jorong Purnama sebagai lokasi sentra sayur di Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman. Acara tersebut digelar di jalan yang baru dibangun di Kejorongan Purnama, Kamis (14/9/2023) sore.

Acara tersebut dihadiri Camat Dua Koto Hapnil Wadi SH, Wali Nagari Cubadak Barat Kesrianovi, Kepala Jorong Purnama Yelka Efendi, anggota DPRD Sumatera Barat Khairuddin Simanjuntak,anggota DPRD Pasaman Rona Riski, badan penyuluh pertanian, para pengurus dan anggota enam kelompok tani yang ada di Jorong Purnama.

Camat Dua Koto Hapnil Wadi dalam kata sambutan dan arahsnnya mengatakan, sangat mendukung tentang program Kampung Silalang dan Kampung Baru Kejorongan Purnama akan di jadikan salah satu lokasi sentra sayur di Kabupaten Pasaman. Sebab Kecamatan Dua Koto adalah merupakan daerah yang mempunyai iklim udara sejuk. Mudah mudahan dengan dicanangkannya daerah Jorong Purnama menjadi lokasi sentra sayur bisa menambah ingkam dan pendapatan bagi masyarakat setempat

Kecamatan Dua Koto khususnya Jorong Purnama di Nagari Cubadak Barat, sebut camat sangat cocok untuk dijadikan sentra sayur yang akan fokus sebagai pengembangan Budi daya sayur sayuran. Lantaran daerah ini memiliki potensi yang besar melihat kondisi iklim yang ada, dimana daerahnya dingin sangat dan dibutuhkan oleh tanam tanaman. Hal itu terbukti dengan suburnya tanaman sayur kelompok tani yang hanya memakai pupuk organik,” ujar Camat.

Untuk itu, Hapnil Wadi mengatakan optimis kepada kelompok tani bisa berhasil namun memang harus giat mengunggulkan tanaman sayuran sebagai komoditi handalan Dua koto.

“Apa lagi iklim nya Dua Koto sangat pas untuk pengembangan senta sayuran dan hal ini sangat mendapatkan dukungan hangat dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan anggota DPRD pasaman semoga niat baik ini terwujud,” harapnya. (admin)

Artikel telah tayang di desernews.com

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga