Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Fishing Festival 2023, Ajang Bertemunya 450 Pemancing Nusantara dan Mancanegara di Banyuwangi

ktnanasional.com – JAWA TIMUR, BANYUWANGI. Fishing Festival 2023, bukan hanya sukses menggaungkan potensi perikanan tangkap atau pun mendeklarasikan bahwa Banyuwangi sebagai salah satu spot mancing terbaik di Indonesia.

Fishing Festival 2023 diikuti 450 pemancing dari berbagai daerah dan mancanegara, seperti Malaysia, China, Australia dan Korea Selatan.

Mereka bersaing dengan pemancing nusantara seperti dari Jakarta, Kudus, Surabaya, Kalimantan Timur, Bali, Sumbawa, Lombok, dan Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyampaikan bahwa Banyuwangi memang memiliki banyak fishing ground yang menjadi pusat nelayan dengan berbagai aktivitasnya.

“Banyuwangi memiliki garis pantai sepanjang 175 km yang memiliki potensi perikanan tangkap dan wisata bahari yang luar biasa.

Kami ingin memperkenalkan Banyuwangi sebagai surga sport fishing dan lumbung ikan laut di Indonesia,” ucapnya.

Salah satu event Banyuwangi Festival (B-Fest) yang digelar di Pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, pada hari Minggu (3/9) tersebut juga mengungkap resep rahasia kemajuan sektor pariwisata Bumi Blambangan.

Resep mujarab itu adalah kolaborasi lintas sektor dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Tidak heran, ajang Fishing Festival 2023 juga melibatkan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan.

Mengingat lokasi kegiatan masuk wilayah Perhutani KPH Banyuwangi Selatan.

Dan Pantai Grajagan ini merupakan destinasi wisata legendaris di Banyuwangi.

Administratur (ADM) Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Wahyu Dwi Hadmojo, mengaku senang bisa menjadi tuan rumah kegiatan.

Sebagai BUMN, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

“Kami senang bisa memberi sumbangsih untuk mendorong kemajuan daerah,” katanya, Senin (4/9).

Tidak ketinggalan, pelaku investasi PT Bumi Suksesindo juga terlibat dalam kegiatan sport tourism ini.

Bahkan, anak perusahaan Merdeka Copper Gold itu ikut hadir, diwakili Government Affairs Superintendent, Ndaru Yandecantya.

“Kami mendukung program Pemkab Banyuwangi, baik dalam percepatan pembangunan maupun mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ajang bergengsi ini ternyata dimenangkan oleh Tim PNC Surabaya, yang berhasil menangkap ikan kurisi bagong seberat 21,2 kilogram.

Pencapaian tersebut merupakan rekor baru dalam sejarah Fishing Festival, karena dua kali lipat dari pemenang tahun lalu.

Fishing Festival 2023 semakin memantapkan Banyuwangi sebagai tujuan utama bagi para pemancing dari seluruh dunia yang mencari pengalaman mancing dan keindahan alam laut yang memukau.

Dengan keramahan penduduk setempat, potensi perikanan laut yang melimpah, dan keindahan alamnya, Kabupaten yang berada di paling ujung timur Pulau Jawa ini tetap menjadi destinasi yang digemari dalam dunia sport fishing. (admin)

Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga