Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

FOSKAM Muhammadiyah Gresik Belajar Tanam Melon di Green House Binaan KTNA

ktnanasional.com – GRESIK. – Belasan kepala sekolah (Kasek) Muhammadiyah yang tergabung dalam Forum Silaturahim dan Komunikasi Kepala Sekolah Muhammadiyah (FOSKAM) SMP dan MTs se-Kabupaten Gresik berkunjung ke green house Sampan Jaya binaan dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Gresik di Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Kamis (19/10/2023).

Mereka tampak antusias menyimak berbagai rangkaian kegiatan saat berlangsung, mulai dari pemaparan materi hingga pelatihan penanaman melon secara langsung di lokasi green house.

“Kita support bahwa kegiatan itu pertama ke Desa Samirplapan, yang dituju temen-temen KTNA. Bagaimana bisa memfasilitasi kegiatan tanam melon untuk menunjang ketahanan pangan di Kabupaten Gresik,” kata Ketua KTNA Gresik Hamzah Takim kepada beritautama.co.

Ditambahkan, peserta sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Mengingat, kebanyakan SMP – Mts Muhammadiyah di Gresik telah memiliki lahan yang siap dimanfaatkan untuk fokus pada isu ketahanan pangan.

” Mereka punya lahan di SMA dan SMP masing-masing,” tambah pria yang juga merupakan anggota DPRD Gresik.

Melalui kegiatan ini, sambung dia, diharapkan ilmu terkait budidaya melon dapat diterapkan di lahan sekolah masing-masing.

“Dan, menjadikan salah satu kegiatan akademisnya nanti. Belajarnya di Samirplapan. KTNA yang diminta untuk menjadi pendamping nantinya,” tandasnya. (admin)

artikel ini telah tayang di beritautama.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga