Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

GATOT SARWORUBEDO DILANTIK JADI KETUA KTNA LUMAJANG, INI YANG MENJADI TARGETNYA

ktnanasional.com – JATIM Lumajang. Pengurus kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lumajang dilantik di aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/12/2022).

Kepengurusan baru itu akan menjalani masa bakti 2022 hingga 2027. Mereka dilantik oleh Ketua pengurus kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Timur, Sumrambah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, Kabid Usaha Mikro dan Industri Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan, Ketua HKTI Lumajang Ishak Subagio dan para kelompok tani yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Sumrambah menyampaikan, sektor pertanian ini adalah sektor yang sangat strategis. Bahkan, Bung Karno pernah mengatakan kalau masalah pertanian itu berkaitan langsung dengan hidup dan matinya sebuah bangsa.

“Oleh karenanya, saya berharap kepada ketua KTNA yang baru dilantik, bisa membuat perubahan bagi para petani lumajang kedepannya,” ucap Ketua KTNA Jatim.

Sementara, Ketua KTNA yang juga anggota DPRD Lumajang dari Fraksi Partai Gerindra Lumajang, Gatot Sarworubedo menyampaikan banyak terimakasih kepada semua anggota yang telah mempercayainya sebagai ketua.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada segenap anggota yang telah mempercayai saya sebagai ketua di KTNA Kabupaten Lumajang. Semoga dengan adanya KTNA ini, bisa memberikan dampak yang baik dibidang pertanian maupun di bidang UMKM Lumajang” ujarnya.

Selain dibidang pertanian, kata Gatot, ia akan mengibarkan sayap ke bidang olahan UMKM Lumajang.

“Dibidang olahan sendiri, kami akan bekerjasama dengan pihak ketiga, sehingga petani yang berproduksi olahan itu bisa bangkit. Karena olahan dari hasil panen petani, menjadi tulang punggung masyarakat lumajang,” ungkap Gatot.

Sementara, untuk cara pemasarannya sendiri, pihaknya akan melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan petani di Kabupaten Lumajang.

“Nanti pemasarannya akan kita arahkan ke pasar modern, karena sekarang ini era dunia digital maka mereka harus bisa menguasai dunia teknologi digital dan cara pemasaran di dunia internet,” pungkasnya. (admin)

Artikel ini telah terbit di gardamerahputih.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga