Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Gempa Cianjur, BPBD Melaporkan Hingga pukul 20.00 WIB Korban meninggal Dunia tercatat 162 Orang

ktnanasional.com – Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono mengatakan, masih ada potensi gempa susulan pasca gempa bumi pertama di wilayah Cianjur, Jawa Barat, pukul 13.21 WIB pada Senin 21 November 2022. Sejauh ini, berdasarkan data BMKG pukul 16.00 WIB, sudah terjadi 25 kali gempa susulan. “Masih ada potensi gempa susulan,” kata Daryono dalam konferensi pers secara daring.

Dalam rilis laporan sementara BPBD Cianjur yang diterima redaksi di Jakarta, Senin (21/11/2022) disebutkan, data hingga pukul 20.00 WIB jumlah korban meninggal dunia sebanyak 162 orang. Sementara, korban luka-luka akibat gempa Cianjur mencapai 326 orang.

BPBD Kabupaten Cianjur juga menyebutkan bahwa hingga saat ini sebanyak 13.784 orang mengungsi. Sementara, total rumah dan bangunan lain yang rusak mencapai 2.345 unit. (beritasatu.com)

“Saat ini tim dari BPBD sedang melaksanakan pendataan serta asesmen korban dan kerusakan serta melakukan evakuasi,” demikian laporan BPBD Kabupaten Cianjur.

Tindakan yang telah dilakukan BPBD Kabupaten Cianjur untuk meringankan korban bencana alam gempa bumi, membangun tenda pengungsian dan tenda darurat di beberapa titik , diantaranya  : Pendopo Bupati Kabupaten Cianjur, RSUD Sayang, RSUD Cimacan dan di kantor kecamatan Cigeneng. selain itu juga mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan terus mendata korban terdampak.

Jalan raya Cianjur-Puncak, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur tertimbun material tebing yang longsor akibat guncangan gempa berkekuatan 5,6 magnitudo. Akibatnya 8 unit mobil dikabarkan tertimbun material longsor.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, material longsoran menimpa delapan unit mobil di bawahnya. Namun, belum dipastikan korban berhasil selamat atau mengalami luka. “Ada 8 mobil yang tertimbun, untuk luka atau ada korban jiwanya masih dicek. Mobilnya masih dievakuasi,” katanya dilansir dari detikJabar

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga