Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran Deklarasikan Dukungan di Kertanegara Jakarta Selatan.

ktnanasional – JAKARTA. Ratusan orang petani dan nelayan yang tergabung dalam relawan Gerakan Tani dan Nelayan, hari ini, Rabu (17/1/2024), mendeklarasikan dukungan buat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Acara deklarasi dukungan itu disampaikan secara simbolis di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dominggus Oktavianus Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran yang menerima perwakilan petani dan nelayan mengatakan, dukungan masyarakat yang semakin besar menjadi tanda-tanda alam pasangan calon nomor urut 2 bakal terpilih di Pilpres 2024.

Ditemui oleh awak media, Ketua Gerakan Tani Nelayan Prabowo-Gibran, Harmanto, mengungkapkan bahwa Sudah mulai Desember 2023 tim GTNPG bergerak dan mensosialisasikan pemenangan Prabowo Gibran ke Provinsi- Provinsi ungkap ketua umum GTNPG Harmanto.

Harmanto menambahkan yang datang adalah tani nelayan dari Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta sebanyak 120 orang. Kita sampaikan kepada TKN yang telah dilakukan GTNPG adalah untuk memenangkan Prabowo Gibran, imbuh Harmanto

Ketua Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran Harmanto (Kanan), Penasehat GTNPG H. Trisno Widodo (tengah) dan Sekretaris GTNPG Sidi Asmono (kiri/kopiah hitam)

Subsidi BBM bisa sampai ke Nelayan kecil. Kita ingin bantuan alat-alat tangkap yang memadai dari pemerintah. Sehingga penggunaan alat tangkap yang dilarang bisa dihindari, harap Harmanto.

Menurut Harmanto, Prabowo melanjutkan program Jokowi yang jelas nelayan kesulitan BBM solar. Program SPBN (stasiun pengisian bahan bakar nelayan) yang belum merata. Kadang untuk melaut harus membeli solar di pump bensin akan memakan waktu lama dan stok solar sulit untuk didapatkan, bebernya.

Penasehat GTNPG Trisno Widodo menambahkan Food estate tetap dilanjutkan untuk kedaulatan pangan. GTNPG memikirkan tani nelayan untuk sejahtera dan harus ada badan baru dibawah presiden untuk membackup nelayan tani, paparnya.

Selain itu kementerian teknis diisi oleh orang yang profesional. Food estate perlu ditingkatkan sehingga produksi bisa berlimpah, pungkas Trisno Widodo.

Pada kesempatan tersbut selain bersama ratusan petani dan nelayan Ketua GTNPG Harmanto di dampingi oleh Penasehat GTNPG H.Trisno Widodo, Wakil Ketua GTNPG H.Otong Wiranta dan Sekretaris GTNPG Sidi Asmono. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga