Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Girangnya Petani Purwakarta Dapat Hasil Panen Melimpah

ktnanasional.com – PURWAKARTA, Para petani di Purwakarta mengaku mendapatkan hasil panen yang melimpah saat musim panen. Beras di Purwakarta pun saat ini dalam keadaan surplus.

“Iya, untuk tahun ini pun panen baik, kita bisa melimpah hasilnya,” ujar Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Purwakarta Adi Saputra kepada wartawan, Senin (10/7/2023).

Kondisi ini tak lepas dari adanya program pertanian yang digagas oleh Kementerian Pertanian. Bantuan yang diberikan mulai dari subsidi pupuk, Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO), Jaringan Irigasi Tersier, KUR Pertanian, hingga Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pun dirasakan oleh petani di sana . Beberapa bantuan tersebut, kata Adi, sangat dibutuhkan oleh para petani.

“Kami terutama di Kabupaten Purwakarta mengalami surplus beras, sebagai cadangan pangan Kabupaten Purwakarta,” ujar Adi.

Adi menambahkan para petani juga diberi kemudahan untuk mengakses program tersebut.

“Sangat mudah. Asal sebagai penerima bantuan kelompoknya, syarat-syaratnya, lengkap dan sudah simluh (sistem informasi penyuluh),” jelasnya

Hingga saat ini, Kementerian Pertanian terus menjalankan berbagai program yang telah dicanangkan hingga 2024 mendatang. Kemudahan akses bagi para penerima bantuan sarana dan prasarana pertanian pun kian ditingkatkan dari tahun ke tahun. (detik)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga