Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

Gunungkidul Kirim Kontingen Petani ke PENAS KTNA XVI 2023

ktnanasional.com – DIY Gunungkidul.  Kabupaten Gunungkidul turut berpartisipasi dalam Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (PENAS KTNA) XVI 2023. Kegiatan ini berlangsung pada Juni ini. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul, Rismiyadi mengatakan pihaknya mengirimkan tim dari KTNA daerah.

“Ada 21 orang yang kami kirimkan dari KTNA Gunungkidul,” katanya pada Jumat (02/06/2023).

PENAS KTNA sendiri merupakan pertemuan yang bertujuan untuk memperkuat komunikasi kelompok KTNA dari seluruh Indonesia.

Perwakilan yang dikirimkan pun merupakan orang-orang pilihan dan berkompeten di bidangnya. Mereka nantinya diharapkan bisa membawa nama baik Gunungkidul.

“Yang kami kirim adalah duta petani milenial, penggerak pertanian modern, dan tokoh tani lainnya,” jelas Rismiyadi.

Kontingen Gunungkidul juga akan dikirimkan bersama beberapa pendamping. PENAS KTNA XVI akan berlangsung pada 10-15 Juni 2023 di Padang, Sumatra Barat.

Pelepasan kontingen secara resmi dilakukan belum lama ini. Menurut Rismiyadi, rombongan juga sempat bertemu dengan bupati sebelum resmi dilepas.

“Pertemuan sekaligus meminta arahan dari bupati untuk peserta PENAS KTNA XVI dari Gunungkidul,” jelas Rismiyadi.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan para petani dan nelayan memiliki peran yang besar pada ekonomi daerah. Terbukti pertanian jadi penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi.

Ia berharap kontingen dari Gunungkidul mampu menjadi duta yang baik selama mengikuti PENAS KTNA XVI. Apalagi kontingen Gunungkidul adalah yang paling banyak dibandingkan kabupaten/kota DIY lainnya.

“Setidaknya juga bisa mengabarkan soal kemajuan pertanian di Gunungkidul ke peserta lain di kegiatan tersebut,” kata Sunaryanta.(alx)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Gunungkidul Kirim Kontingen Petani ke PENAS KTNA XVI 2023

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga