Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

H-3 Pembukaan Penas Petani Nelayan XVI, Sekretariat Penas Sudah Berjalan

ktnanasional.com – SUMBAR Padang.  Pekan Nasional Petani Nelayan diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggungjawab serta kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kegiatan ini merupakan pertemuan kontak tani nelayan yang digagas oleh para tokoh tani nelayan sejak Tahun 1971. Melalui penas tersebut petani nelayan dan petani hutan berkesempatan untuk saling mengisi dalam upaya memperkuat epemimpinan agribisnis di tingkat petani nelayan.

Saat ini kota Padang telah siap menerima tamu dari seluruh Indonesia. “Alhamdulillah kita sudah sangat siap untuk menunggu kedatangan saudara-saudara kita dari seluruh Indonesia dan sampai dengan kemarin sore itu konfirmasi kehadiran itu sudah dari Sabang sampai Merauke”, kata Didi Aryadi.

Selanjutnya Didi Aryadi, yang juga menjabat sebagai Asisten Dua (Asda) Kota Padang mengatakan, bahkan kawan-kawan dari Merauke itu sudah berangkat, sudah dilepas secara resmi oleh Bupati Merauke artinya memang untuk Penas Petani Nelayan XVI di Kota Padang itu Insya Allah akan dihadiri oleh puluhan ribu dari seluruh Indonesia.

Kita sangat gembira, sangat senang menyambut saudara kita dan tentu dengan adanya kegiatan Penas Petani Nelayan XVI ini akan membawa banyak sekali dampak positif terutama untuk pergerakan ekonomi di kota Padang.

Didi berpesan kepada para peserta Penas, jangan sampai membawa kembali uang yang dibawa dari daerahnya, belanjakan semuanya di Kota Padang nanti nyesal.  Terutama makanan kalau di Padang makanannya cuman ada dua jenis makanan yang enak dan makanan yang sangat enak, jadi silahkan untuk menikmati kuliner yang ada di kota Padang.

Kemudian juga kita banyak sekali tempat-tempat wisata, tapi tentu yang utama adalah bahwa kegiatan Penas, kita tahu sekarang itu terutama di area Gelar Percontohan, kalau dulu namanya adalah Gelar Teknologi. Pada Penas kali ini mengusung tema Smart farming. Jadi bagaimana kita mengajak para generasi milenial untuk bertani kita akan melihat urban farming (Bertani di perkotaan), pertanian modern yang berbasiskan digital.

“Jadi tentu dengan adanya kegiatan Gelar Tehnologi di Penas XVI di Kota Padang ini akan membuka wawasan kita, memberikan knowledge kepada kita”, tutup Didi.

Ditempat yang sama di Sekretariat Registrasi Peserta Penas, Salbiani Sekretaris KTNA Kalimantan Barat bersama tim pendahulu untuk Kontingen KTNA Kalimantan Barat mengatakan  “Alhamdulillah setelah ke sini saya sudah dapatkan penjelasan bagaimana saya memproses pendaftaran peserta, untuk menyetempel ID CARD peserta, termasuk mempersiapkan undangan VIP buat pejabat yang hadir dari Kalbar, dari Kalimantan Barat akan hadir 216 peserta dan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat ”, kata Salbiani.

Sementara itu Hermanto Koordinator Bidang VI yang membidangi kesekretariatan menyampaikan agar petugas dari kontingen provinsi yang mengurus administrasi pendaftaran peserta supaya mengikuti alur pendaftaran yang sudah disampaikan kepada seluruh penanggung jawab kontingen.

“Kami semua dari Panitia Penyelenggara, Panitia Pelaksana baik Provinsi Sumbar dan kota Padang siap menerima dan dan mempermudah administrasi yang diperlukan oleh seluruh peserta”, kata Hermanto. (mh)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga