Minggu, 21 April, 2024

Artikel Terbaru

H. Oong Syahroni terpilih kembali menjadi ketua KTNA Provinsi Banten periode 2023-2028.

ktnanasional.com – BANTEN Anyer.  H. Oong Syahroni terpilih kembali menjadi Ketua KTNA Propinai Banten periode / Masa Bhakti 2023-2028 pada Rembug Paripurna KTNA Provinsi Banten yang dilaksanakan tanggal 16-17 Mei 2023 di hotel ASTON Anyer Kabupaten Serang.

Kegiatan Rembug Paripurna KTNA Provinsi Banten dihadiri oleh 60 peserta, diantaranya  Ketua, Sekretaris, Bendahara dari 8 kabupaten kota se Provinsi Banten, Ahli Andalan Provinsi Banten, kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, utusan Dinas Kelautan Dan Perikanan, utusan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kabid  Penyuluhan dan Perizinan beserta beberapa penyuluh Madya, dari lingkup Dinas Pertanian Provinsi Banten.

  1. Oong Syahroni yang juga ketua komisi II DPRD Banten terpilih kembali secara Aklamasi, dalam pidatonya menyatakan perlunya sinergitas semua Pengurus KTNA pada setiap tingkatan dengan pemangku kebijakan agar KTNA Saat ini dan kedepan menjadi lembaga petani yang lebih memberi manfaat buat para Petani di sekitar dimana kita tinggal. Karena seyogyanya KTNA harus bermakna dan memberi warna dalam pembangunan Pertanian di Banten khususnya dan Indonesia secara luas. Pengurus KTNA juga harus mempunyai Integritas yang kuat dalam menjunjung tinggi nilai nilai ke KTNA an nya sehingga selalu tegak lurus dalam berkarya untuk bangsa dan mengabdi untuk petani di bumi pertiwi.

Disambut tepuk tangan peserta rembug H. Oong mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Rembug atas kepercayaan yang diberikan, ini menjadi amanah buat saya, mohon do’a nya agar saya tetap diberi kesehatan oleh Allah sehingga tetap bisa menjalankan kewajiban sebagai Ketua KTNA Banten dan Legislator ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Dr. Ir. H. M Tauhid, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, KTNA Banten Kedah BENTEN (KTNA Banten harus BEDA) dengan lembaga pertanian lainnya. KTNA Banten Harus menjadi “PEJUANG PETANI DAN PETANI PEJUANG”  sehingga apa yang menjadi harapan Petani dan Pemerintah tercapai sesuai harapan. Kedepan KTNA Banten harus banyak mewarnai Pembangunan Pertanian di Banten ini saya akan pasang Badan untuk itu, apalagi ada Pak H. Oong ucapnya sambil tersenyum.

Sementara utusan KTNA Nasional dalam sambutannya yang di wakili oleh wasekjen Zulharman Djusman, SE mengatakan sangat bersyukur dan gembira karena dalam acara rembug paripurna KTNA Provinsi Banten berlangsung dengan sangat  kondusif penuh keakraban dan kekeluargaan. Dia mengaku sudah dua kali menghadiri Rembug Paripurna KTNA di Provinsi Banten lima tahun sebelumnya dan sekarang.

“Dinamikanya sangat berbeda, suasananya hangat, santai, harmonis ditambah hotelnya yang terletak di pinggir pantai indah terasa dan yang pasti terima kasih buat Panitia Rembug Paripurna KTNA Provinsi Banten,” ujarnya.

Abi Nurul Ulum Sekretaris Rembug Paripurna KTNA Provinsi Banten kepada Medkominfo KTNA Nasional menyampaikan Terima kasih kepada  Dinas Pertanian Provinsi Banten yang sudah memberi dukungan penuh pada acara Rembug ini. Juga kepada para peserta dan tamu undangan Rembug yang sudah hikmat mengikuti rembug.

Menurut Ulum, tidak menemukan suasana Pemilihan (Suksesi) seperti ini, dimana suasana kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan yang tercipta sangat membuat bangga menjadi bagian dari KTNA dan belum menemukan momentum seperti ini di organisasi lain.

“Semoga Rembug Paripurna KTNA Provinsi Banten ini mampu memberika manfaat buat memajuan lembaga petani di Banten, dan menjadi ladang ibadah kita,” kata Ulum. (*)

spot_img

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga