Minggu, 21 April, 2024

Artikel Terbaru

Hadir di Penas XVI, BPS Sosialisasi Sensus Pertanian

ktnanasional.com – Badan Pusat Statistik (BPS) terus melakukan sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST2023). Salah satunya dengan hadir di Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat beberapa saat yang lalu.

Sensus Pertanian 2023 (ST2023) yang diselenggarakan Pada tanggal 1 Juni-31 Juli 2023 di seluruh Indonesia menjadi salah satu kegiatan penting untuk mewujudkan satu data pertanian Indonesia.

Lewat Sensus Pertanian 2023 (ST2023) diharapkan akan menghasilkan data potret perubahan struktur pertanian Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir.

Selain itu, untuk menyediakan data yang bisa digunakan sebagai benchmark (tolok ukur) dan rekonsiliasi statistik pertanian yang ada saat ini, serta menyediakan kerangka sampel untuk survei-survei pertanian selanjutnya.

Untuk mensosialisasikan Sensus Pertanian 2023, BPS hadir dalam Penas XVI di Padang, Sumatra Barat. Diungkapkan Statistik Madya, Wahyu bahwa Stan BPS di Penas XVI selain menginformasikan Badan Pusat Statistik (BPS) secara umum, juga memberikan informasi seputar Sensus Pertanian 2023 (ST2023).

“Disini banyak hadir petani dari seluruh Indonesia maka kita informasikan seputar Sensus Pertanian,” tambahnya.

Wahyu mengaku para petani dan peserta pameran yang hadir sangat antusias dengan informasi yang diberikan seputar Sensus Pertanian 2023.

Stand BPS yang dibuka selama kegiatan Penas XVI, selain menargetkan para pengunjung yang sebagian besar adalah petani yang merupakan koresponden ST2023, juga menginformasikan kepada perusahaan perusahaan-perusahaan pertanian yang ada.

“Kita juga akan keliling ke perusahaan pertanian yang ada di pameran ini untuk menginformasikan Sensus Pertanian 2023.” Jelasnya.  (sinartani)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga