Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

HKTI Gorontalo sebut koperasi pertanian berperan sejahterakan petani

ktnanasional – GORONTALO. Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Fadel Muhammad pada peluncuran Koperasi Tani Nusantara Mandiri di Kabupaten Gorontalo. Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut koperasi pertanian memegang peranan penting dalam menyejahterakan petani di daerah ini.

Ia mengatakan, mayoritas penduduk di Kabupaten Gorontalo adalah petani, sehingga merupakan peluang besar bagi koperasi tani untuk menjadikan petani bukan saja sebagai objek tetapi juga sebagai subjek atau mitra koperasi dalam menyejahterakan petani ataupun anggota koperasi.

Menurut Nelson Pomalingo, dari peluang yang ada dan dengan memanfaatkan sumber daya alam di Kabupaten Gorontalo berupa potensi lahan sawah yang kurang lebih dari 13.700 hektare dan lahan kering kurang lebih 65.000 hektare, maka kebutuhan akan benih dan bahan pertanian lainnya sangat vital.

“Dengan memberikan kemudahan permodalan bagi para petani melalui koperasi tani berupa bagi hasil yang lebih menguntungkan dibandingkan dengan tengkulak,” kata dia lagi. (admin)

artikel ini telah tayang di headtopics.com

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga