Kamis, 18 April, 2024

Artikel Terbaru

Inilah Puluhan Produk yang Dipamerkan Pemkab Merauke Dalam PENAS-KTNA di Padang, Sumbar

ktnanasional – MARAUKE, Setiap kabupaten/provinsi di Indonesia, tentu akan memamerkan hasil produknya di setap stand yang diberikan dalam ajang Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS-KTNA) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

Produk-produk yang dibawa sekaligus dipamerkan itu, tentu bertujuan  menarik orang untuk datang ke daerah tersebut, sekaligus melihat dari dekat hasil yang ada, karena tentu yang dibawa ini ‘seadanya’ saja mengingat akses transportasi jauh.

ebut saja Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, sudah tentu tak akan membawa produk unggulan dalam jumlah banyak, karena jarak yang sangat jauh, termasuk cost yang dikeluarkan.

Ketua Panitia PENAS-KTNA Kabupaten Merauke, Fenny Rumlus kepada Surya Papua Senin (12/6) mengatakan, sejak hari pertama, seusai pembukaan kegiatan, stand-stand telah dibuka sekaligus dipajang sampel berbagai komoditi yang dibawa dari daerah asal.

“Untuk kita punya dari Kabupaten Merauke, sebanyak 26 komoditi dibawa dan dipamerkan di stand yang ada,” ungkapnya.

Puluhan  produk yang dipamerkan itu, jelas Rumlus, diantaranya minyak sereh merah, minyak kayu putih, minyak urut rempah,  abon ikan gabus,  ebi kering,  ikan asin kakap,  pilus ikan tenggiri, kembang goyang,  Keripik pisang.

Selain itu, katanya, pilus ikan gastor, keripik tempe,  embal kacang manis,  amplang ikan,  keripik usus ayam,  terasi udang, kopi, abon, kacang mete, lada,  tepung sagu, madu trigona, beras super premium, minyak kemiri bakar,  the herbal sarang semut dan albumin ikan gabus.

Dikatakan dari puluhan produk yang dipamerkan,  sebagian sudah dibeli. “Ada yang ingin membeli dalam jumlah banyak, namun kita sudah sampaikan bahwa jumlah yang dibawa sangat terbatas,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejak beberapa hari teakhir dibuka, stand dari Kabupaten Merauke yang dikunjungi kontingen dari berbagai  kabupaten/kota di Indonesia mencapai  1000-an lebih. (admin)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga