Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Jelang Pekanbaru Bertani, Distankan Rakor dengan KTNA

ktnanasional – RIAU, PEKANBARU. Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru rapat koordinasi dengan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Selasa (30/1/2024) membahas persiapan acara Pekanbaru Bertani dan Gerakan Menanam Cabai di Kelurahan Binawidya, Kecamatan Binawidya, bulan depan.

“Dalam mendukung kegiatan Launching Pekanbaru Bertani dan Gerakan Menanam Cabai, kami melaksanakan rapat koordinasi bersama KTNA hari ini,” kata Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus.

Diharapkan, seluruh anggota KTNA bisa bersinergi dan bekerja sama Distankan. Sehingga, kegiatan Pekanbaru Bertani dan Gerakan Menanam Cabai dapat berjalan lancar dan sukses.

Dalam rapat kali ini, Firdaus menjelaskan susunan acara Pekanbaru Bertani dan Gerakan Menanam Cabai kepada seluruh perwakilan KTNA. Rangkaian acara dimulai dari penampilan kompang dan pengalungan bunga kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun.

Selanjutnya, penampilan kreasi tani yang dibawakan oleh masing-masing perwakilan Kelompok Wanita Tani. Lalu, penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian dan sarana produksi pertanian, penyerahan penghargaan bagi petani, dan gerakan pasar murah.

Kegiatan Gerakan Menanam Cabai dan Pekanbaru Bertani ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat. Agar, masyarakat mampu menghasilkan pangan secara mandiri.

Gerakan Menanam Cabai sekaligus launching Pekanbaru Bertani akan dilaksanakan di awal bulan Februari 2024. Dalam kegiatan ini juga akan diresmikan Pekanbaru Bertani.

Kegiatan akan dilaksanakan di lahan kelompok tani binaan Distankan. Lahan pertanian tersebut berada di Kelurahan Binawidya, Kecamatan Binawidya. (admin)

artikel ini telah tayang di goriau.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga