Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

JOKOWI: WAJIB BELI PRODUK BUATAN RI, TIDAK BISA DITAWAR LAGI!

ktnanasional.com – JAKARTA. Presiden Joko Widodo menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) dan para atlet serta pelatih tim nasional (timnas) sepak bola amputasi di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 21 September 2022. (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden) Foto: Presiden Joko Widodo (Dokumentasi Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Saya ingin mengingatkan kembali yang berkaitan dengan konsumsi, peningkatan konsumsi, terutama yang berkaitan dengan belanja-belanja dari pemerintah, belanja APBN, belanja APBD, belanja BUMN harus diikuti, dikontrol agar bisa menaikkan konsumsi masyarakat,” ujarnya.

“Sehingga yang namanya pembelian produk-produk dalam negeri itu wajib, tidak bisa ditawar lagi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, eks gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, situasi dunia masih tidak baik-baik saja. Oleh karena itu, Jokowi meminta seluruh kebijakan yang berkaitan dengan masyarakat, hajat hidup orang banyak itu betul-betul dikalkulasi dan benar-benar dihitung.

“Kuncinya, sekali lagi, kolaborasi antara kementerian dan lembaga, dan jangan terjebak pada ego sektoral, melakukan konsolidasi data, konsolidasi policy, dan juga konsolidasi dari pelaksanaan atau implementasi,” ujar Jokowi. (admin)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga