Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Jualan Bawang di Tiktok, Kisah Petani Cantik Asal Nganjuk yang Banyak Bikin Lelaki Minder dengan Kegigihannya

ktnanasional – JAWA TIMUR, NGANJUK. Sebuah kisah inspiratif datang dari Nganjuk, Jawa Timur, di mana seorang wanita muda bernama Jelsinatosa berusia 24 tahun memutuskan untuk mengubah arah hidupnya dari seorang karyawan menjadi petani bawang merah.

Meskipun bukan lulusan pertanian, keberanian petani muda cantik ini dan tekadnya membuktikan bahwa ketekunan dapat membawa kesuksesan di dunia pertanian.

Wanita muda ini, yang lebih dikenal sebagai petani bawang merah, memiliki perjalanan hidup yang penuh perjuangan.

Meskipun tidak memiliki latar belakang pendidikan pertanian, setelah lulus dari SMK jurusan multimedia pada tahun 2017, Jelsinatosa petani muda cantik ini memutuskan untuk merantau ke Surabaya untuk mencari modal guna mewujudkan cita-citanya sebagai petani bawang merah.

Keberhasilan Jelsinatosa petani muda cantin ini tidak datang dengan mudah baginya.

 

Selama perjalanan hidupnya, sang petani muda ini menghadapi kegagalan panen bawang sebanyak tiga kali dalam satu tahun.

Namun, semangat dan keyakinannya tidak pernah luntur. Meskipun mengalami kerugian hampir 50% dari lahan seluas 2.500 pada tahun 2020, dia tetap teguh dan berkomitmen pada mimpi dan tujuannya.

Dalam mengatasi berbagai tantangan di dunia pertanian, seperti serangan ulat dan busuk batang, sang petani muda ini tidak menyerah.

Inovasi menjadi kunci, dan dia memutuskan untuk menjual bawang merah secara online melalui TikTok Shop.

Keputusan strategis ini membawanya meraih omset harian hingga puluhan juta rupiah, membuktikan bahwa media sosial dapat menjadi sarana efektif untuk memasarkan produk pertanian.

Kisah suksesnya memberikan inspirasi tidak hanya dalam aspek finansial tetapi juga sebagai teladan bagi wanita muda lainnya untuk mengejar impian mereka.

Sang petani muda menekankan pentingnya kombinasi antara kerja keras dan cerdas, dan ia mengajak seluruh wanita muda di Indonesia untuk tidak menunda-nunda mengejar cita-cita mereka.

Meskipun perjalanan menuju kesuksesan tidak selalu mulus, sang petani muda ini membuktikan bahwa dengan tekad, semangat, dan sedikit inovasi, kita bisa mengubah takdir kita sendiri. (admin)

artikel ini telah tayang di timesnews.co.id

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga