Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Kadis Pertanian Buka Rembug Madya KTNA Provinsi Gorontalo

ktnanasional – GORONTALO. Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (Kelompok KTNA) adalah organisasi profesi dan bersifat independen yang berorientasi pada kegiatan sosial ekonomi di sektor pertanian, perikanan dan kehutanan, berbudayakan agribisnis berbasis di pedesaan dan berwawasan lingkungan.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady Mario menghadiri sekaligus Membuka secara resmi Rembug Madya KTNA Provinsi Gorontalo Bertempat di Hotel Grand Zanur Kota Gorontalo, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KTNA Provinsi Gorontalo Arjun Monggulaino, ketua PHI Provinsi Gorontalo, BPJS Ketenagakerjaan, sekjen KTNA provinsi dan seluruh pengurus KTNA kab/kota.

Tujuan dari Rembuk Madya adalah membangun silaturahmi sekaligus mengumpulkan informasi dan bertukar pengalaman antara kelompok tani nelayan andalan dan juga sebagai persiapan Penas 2026, di mana Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah

Dalam pertemuan tersebut, Muljady D Mario menyebutkan KTNA merupakan duta dari para petani, oleh karenanya beliau meminta agar KTNA lebih mengoptimalkan perannya untuk membantu petani guna memajukan kesejateraan petani dengan membentuk pengurus KTNA baik di kota maupun kabupaten di Provinsi Gorontalo.

Rembug Madya ini juga sebagai upaya untuk lebih mempersiapkan diri menjelang Penas ke XVII event yang akan di gelar di Provinsi Gorontalo pada tahun 2026 nanti.

“Perlu adanya pembentukan pengurus KTNA yang aktif di kabupaten maupun kota agar koordinasi lebih optimal dan juga sebagai persiapan menentukan lokasi penas, atau cindera mata,” ucap Muljady.

Mulajdy juga menambahkan akan ada penambahan 23 ribu hektar untuk bantuan jagung lewat anggaran belanja tambahan untuk provinsi Gorontalo.

Pertemuan diakhiri dengan penyerapan dan masukan dari para peserta yang hadir sebagai upaya untuk memberikan bahan untuk penyusunan program Kerja KTNA provinsi Gorontalo. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga