Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Kadis Pertanian Deli Serdang Hadiri Panen Raya Padi Organik

ktnanasional.com – SUMATERA UTARA. Kepala Dinas Pertanian Deli Serdang Rahman Saleh Dongoran, Selasa (12/9/2023) hadiri panen raya padi organik di Desa Binjai Bakung Kecamatan Pantai Labu.

Panen raya ini juga dihadiri Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution SSTP, Owner Potensi Utama Hj Nuriandi BA, Ketua Yayasan Potensi Utama Dr Bob Subhan Riza ST.M.Kom komisaris  PT Kerjasama Berkah Utama Dan Staf ahli Pertanian, Dr.Ir Hj Ismah Zuliani Nst Mhum Kepala desa Binjai Bakung Topan AMK SE, Kepala Desa Denai lama Parnu SE ,UPT pertanian Pantai Labu, para PPL, kepala desa sekecamatan serta kelompok tani.

Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Rahman Saleh Dongoran menyambut baik panen Raya padi Sawah Organik yang di adakan di Desa Binjai Bakung kecamatan Pantai Labu ini.

“Kita lihat hasil Panen Padi Organik ini sangat bagus tentu nya membawa dampak yang baik bagi petani di sini untuk menambah pendapatan keluarga petani di kecamatan ini,” katanya.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi Panen raya Padi Sawah Organik ini semoga dapat di teruskan untuk mambantu kebutuhan pangan kita,” tutup Kadis.

Sementara itu komisaris PT.Kerjasama Berkah Utama Dr.Ir Hj Ismah Zuliani Nasution mengatakan hari ini kita melaksanakan Panen Raya padi Organik di Desa Binjai Bakung kecamatan Pantai labu,sebutnya.

“Padi Sawah ini memakai pupuk organik dari PT.Kerja Sama Berkah Utama diantaranya pupuk abg Bio yang mana keunggulan anakan setiap rumpun nya antara 40 sampai 50 anakan dan butir padi nya sangat banyak,” terang nya.

“Jadi Pupuk organik ini sangat cocok di manfaat kan bagi petani agar mendapatkan hasil yang melimpah,” paparnya. (admin)

Artikel telah tayang di metrokampung.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga