Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

Kalteng Juara Umum Penas, Ketua KTNA Apresiasi Kekompakan Kontingen

ktnanasional.com PALANGKARAYA- Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng), berhasil sebagai juara umum pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Indonesia (KTNA) ke 16 tahun 2023 di Padang, Sumatra Barat. Keberhasilan tersebut terwujud atas kerjasama seluruh kontingen Provinsi Kalteng yang solid mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan.

Ketua KTNA Kalteng Syahrian mengatakan, Penas KTNA merupakan ajang pertemuan para petani dan nelayan yang digagas tokoh tani nelayan sejak tahun 1971. Penas ke 16 yang telah berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 10 sampai dengan 15 Juni 2023 sebagai wahana bagi para petani nelayan seluruh Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan meliputi konsolidasi antar petani dan nelayan, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian, hingga membahas potensi perikanan dan kehutanan yang dari tiap daerah se-Indonesia.

Pada acara penutupan Penas 16 Padang yang digelar di Lanud Sutan Syahrir Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/6/2023), Kontingen Penas Kalteng menerima tropi juara umum yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

“Alahamdulillah Kalteng ditetapkan sebagai juara umum. Kita ditetapkan sebagai juara umum karena berhasil meraih Juara Nasional, yaitu Juara I untuk Lomba Unjuk Tangkas, Juara II Lomba Asah Terampil, dan juga menerima beberapa penghargaan dari Menteri Pertanian yaitu untuk Ajang Peragaan, Temu Karya Petani, Paduan Suara dan Gita Nusantara. Aktivitas lain yang tidak dilombakan juga diikuti secara aktif oleh seluruh peserta Penas Kalteng. Itu seperti temu sukses petani dan penyuluh, rembuk tani, temu agribisnis, gelar teknologi, dan lain-lain,” ucap Syahrian.

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen yang aktif dan berhasil meraih juara pada Penas KTNA 2023 di Padang. Dia juga menyanpaikan terima kasih kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Pemprov Kalteng yang telah mendukung Kotingen Penas Kalteng, sehingga mampu meraih juara umum.

“Keberhasilan ini tentu berkat kekompakan semua kontingen, sehingga saya sangat apresiasi dan juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur H Sugianto Sabran dan Pemprov Kalteng. Dan semoga prestasi ini terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Dia berharap, pada Penas 2026, Kalteng kembali sebagai juara umum. “Semoga prestasi ini dapat dipertahankan diajang Penas 2026 di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya. (Hdk)

Artikel rujukan

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga